PDIP Kota Surabaya siap bekerja keras untuk memenangkan pasangan Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas (Gus Ipul-Anas) di Pilgub Jatim 2018.

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - PDIP Kota Surabaya siap bekerja keras untuk memenangkan pasangan Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas (Gus Ipul-Anas) di Pilgub Jatim 2018. Ketua PDIP Surabaya Whisnu Sakti Buana mengatakan pihaknya menargetkan kemenangan 80 persen di Kota Surabaya.

"Sesuai rakorcab minimal target kemenangan kita 80 persen untuk kemenangan di Surabaya," kata Whisnu Sakti di sela peringatan Maulid Nabi Muhammad di Kantor DPC PDIP Surabaya, Kamis (21/12/2017) malam.

Jumlah tersebut di bawah raihan PDIP Kota Surabaya saat pemilihan wali kota Surabaya pada 2015 lalu. Saat itu PDIP Surabaya meraih kemenangan 86,22 persen suara yang mengantar pasangan Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya 2016-2021.

Namun Wisnu menepis jika target tersebut merupakan sebuah penurunan. Target kemenangan 80 persen suara PDIP Surabaya saat Pilgub Jatim nanti merupakan langkah menuju Pemilu 2019.

"Bukan menurun, artinya bukan berkaca dihasil pilwali, tapi ini sebagai langkah menuju pemenangan pemilu 2019 sebagai ending perjuangan terakhir kita, sehingga untuk pilgub di 80 persen untuk kemenangan Gus Ipul-Anas di Surabaya," tegas Whisnu.

Selain kemenangan 80 persen, menurut Whisnu 10 ribu kader PDIP siap bekerja keras untuk pemenangan Gus Ipul-Anas. Kader PDIP akan ditempatkan di tiap TPS masing masing 2 orang sebagai saksi.

"Awal tahun depan bahwa kita siapkan dengan tim pemenangan 2 Regu Penggerak Pemilih (Guraklih) di masing-masing TPS. TPS di Surabaya ada 5 ribu lebih, makanya kita siapkan 10 ribu kader," ungkapnya. det