Kombes Pol Rudi Setiawan (kanan) saat menerima penghargaan WBK dari Menteri PANRB (tengah) didampingi Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol M Iqbal (kiri)

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Polrestabes Surabaya kembali mendapat prestasi. Kali ini, prestasi itu didapat dimasa kepemimpinan Kombes Pol Rudi Setiawan. Sejak Senin (11/12/2017) kemarin, Kombes Pol Rudi Setiawan mendapat undangan ke Jakarta untuk menerima penghargaan tersebut. Penghargaan yang diterima itu dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara - Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) Indonesia.

Pengharagaan yang diterima Polrestabes Surabaya tersebut, setelah Kementerian PANRB menilai Polrestabes Subaya barhasl menyandang predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Polrestabes Surabaya menerima penghargaan tersebut bersama 20 Polda dan Polres lainnya di Indonesia. Penghargaan langsung diterima Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, Selasa (12/12/2017), di Jakarta.

Di Jawa Timur sendiri, terdapat tiga Polres yang mendapat penghargaan WBK dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) tahun 2017. Salah satunya adalah Polrestabes Surabaya. Untuk mendapatkan predikat WBK dan WBBM, ada 5 aspek yang dinilai yaitu manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM (sumber daya manusia), penguatan pengawasan serta penguatan akuntabilitas kinerja.

Sedangkan predikat menuju WBBM adalah predikat yang diberikan kepada satuan kerja yang sebelumnya telah mendapat predikat menuju WBK. "Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dalam hal ini masyarakat kota Surabaya yang sudah melakukan kerjasama dalam memerangi budaya Korupsi. Sehingga kami mendapat penghargaan predikat Wilayah Bebas Korupsi ini. Semoga penghargaan ini bisa memacu dan memotivasi kami semua untun terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Surabaya," tutur Kombes Pol Rudi Setiawan.

Penghargaan itu diterima Kombes Pol Rudi Setiawan secara langsung dari Menteri PANRB, Asman Abnur. Kombes Pol Rudi juga didampingi Kepala Biro Penerangan Mabes Polri, Brigjen Pol Muhammad Iqbal, yang juga mantan Kapolrestabes Surabaya sebelum Kombes Pol Rudi. (Bkr)