Waktu yang Tepat untuk Katakan Cinta

 

Ilustrasi.


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Rasa suka terhadap lawan jenis merupakan perasaan yang lumrah dirasakan pada setiap manusia. Tapi, kapan waktu yang tepat untuk mengungkapkan rasa cinta tersebut?

Jika Anda ingin mengungkapkan perasaan itu, Anda harus melihat situasi dan kondisi terlebih dahulu untuk mengatakannya. Jangan sampai salah langkah. Inilah cara untuk menentukan saat yang tepat menyatakan cinta.

  1. Benar-benar mengenal orang yang Anda cintai

Jika Anda mencoba memikirkan waktu yang tepat untuk mengungkapkan cinta, penting untuk melihat seberapa dekat hubungan Anda dengannya.

Dengan kata lain, Anda harus memastikan bahwa Anda benar-benar mengenal orang ini secara dalam. Sehingga rasa cinta yang dirasakan untuknya memang didasarkan pada siapa dirinya yang sebenarnya, bukan berdasarkan apa yang Anda pikirkan atau berdasarkan keinginan Anda.

  1. Anda telah lama bersamanya

Jika Anda telah lama mengenalnya, tunggu apa lagi untuk mengatakan 'Aku mencintaimu'. Mungkin Anda dan si dia sering bertengkar dan berselisih paham. Namun, hubungan Anda berdua masih cukup kuat untuk mengatasinya, maka inilah waktu yang tepat untuk mengatakan cinta padanya.

Singkat kata, jika Anda dan si dia masih memiliki perasaan yang kuat saat menghadapi dan mengatasi tantangan tertentu bersama, Anda berada dalam posisi yang tepat untuk memberi tahu dirinya bahwa Anda benar-benar mencintai dia.

  1. Tidak merasa tertekan untuk mengatakannya

Ketika Anda mencoba untuk mencari tahu kapan Anda harus mengungkapkan perasaan, sangat penting bahwa keputusan penting ini berasal dari diri sendiri. Pertama-tama tentu saja Anda harus yakin memang tulus mencintainya, bukan karena tekanan atau paksaan.

Selain itu, jika Anda mengatakan cinta padanya hanya karena dia mengatakan terlebih dahulu, atau tak mau kesepian karena semua teman sudah memiliki pendamping, bersiaplah menghadapi kegagalan karena fondasi hubungan Anda tidak kuat.

  1. Siap menerima jawaban apapun darinya

Penting bagi Anda untuk mempersiapkan diri mendengar apapun jawaban darinya. Atau mungkin, Anda malah berharap dia yang mengatakan cinta terlebih dahulu.

Ada banyak kemungkinan jawaban darinya saat Anda mengutarakan perasaan padanya. Misalnya, si dia tidak yakin bagaimana perasaanya pada Anda atau mungkin dia hanya mengatakan, "Terima kasih" atau "Saya menyukai pertemanan kita ini". Jika Anda tidak siap dengan jawabannya, sebaiknya tunda dulu.

  1. Anda benar-benar mencintainya

Pikirkan secara matang dan lakukan refleksi diri untuk memastikan bahwa Anda benar-benar mencintainya. Bisa jadi hanya Anda 'nafsu' saja padanya atau hanya sekedar ingin mengakhiri status "jomblo".

Selain itu, bisa juga Anda mengatakan cinta hanya karena ingin hubungan Anda dengannya terus berlanjut.

Jika Anda telah yakin bahwa mengatakan cinta padanya adalah keputusan yang tepat, maka lakukanlah. Hati akan tahu kapan saat yang tepat untuk mengatakan cinta padanya. lx/kmp




Komentar Anda



Berita Terkait