Kasatlantas bersama anggotanya yang ikut mengejar pelaku tabrak lari dan berhasil meringkus sopir trailer tersebut. (SP/MIS)

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Peristiwa tabrak lari di Jalan Raya Desa Cerme Kidul, Cematan Cerme, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Kamis (7/12/2017) pukul 09.30 wib, yang mengakibatkan korban Ainul Yakin (18) meninggal di tempat, akhirnya berhasil terungkap.

Tiga personil Satlantas Polres Gresik, yaitu Aiptu Fendik Mardianto, Brigadir Muhammad Arif dan Brigadir Aditiyo Puji yang bekerja keras dalam mengungkap kasus lakalantas tabrak lari ini, menuai hasil. Pasalnya, sopir trailer Nopol A 8228 FE yang dikemudikan Edin Syaparudin asal Serang, Banteng ini, berhasil diringkus di daerah Legundi, Krian. Kini tersangka bersama barang bukti trailernya telah diamankan di Polres Gresik guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kasatlantas Polres Gresik, AKP Wikha Ardilestanto, SH. S.I.K yang dikonfirmasi hal ini, membenarkan anggotanya telah berhasil meringkus sopir trailer yang terlibat dalam lakalantas tabrak lari yang mengakibatkan korban warga Rt.03 Rw.06 Cerme Kidul, meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Iya betul. Kecelakaan lalu lintas tabrak lari yang menelan korban jiwa, pelakunya berhasil kita tangkap di tempat pelariannya di daerah Legundi, Krian. Sekarang sudah kita amankan di Polres Gresik bersama trailernya,” terang mantan Kasatlantas Polres Mojokerto ini, Kamis (7/12/2017).