Satlantas Polres Gresik Berhasil Ringkus Sopir Tabrak Lari

 

Kasatlantas bersama anggotanya yang ikut mengejar pelaku tabrak lari dan berhasil meringkus sopir trailer tersebut. (SP/MIS)


SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Peristiwa tabrak lari di Jalan Raya Desa Cerme Kidul, Cematan Cerme, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Kamis (7/12/2017) pukul 09.30 wib, yang mengakibatkan korban Ainul Yakin (18) meninggal di tempat, akhirnya berhasil terungkap.

Tiga personil Satlantas Polres Gresik, yaitu Aiptu Fendik Mardianto, Brigadir Muhammad Arif dan Brigadir Aditiyo Puji yang bekerja keras dalam mengungkap kasus lakalantas tabrak lari ini, menuai hasil. Pasalnya, sopir trailer Nopol A 8228 FE yang dikemudikan Edin Syaparudin asal Serang, Banteng ini, berhasil diringkus di daerah Legundi, Krian. Kini tersangka bersama barang bukti trailernya telah diamankan di Polres Gresik guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kasatlantas Polres Gresik, AKP Wikha Ardilestanto, SH. S.I.K yang dikonfirmasi hal ini, membenarkan anggotanya telah berhasil meringkus sopir trailer yang terlibat dalam lakalantas tabrak lari yang mengakibatkan korban warga Rt.03 Rw.06 Cerme Kidul, meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Iya betul. Kecelakaan lalu lintas tabrak lari yang menelan korban jiwa, pelakunya berhasil kita tangkap di tempat pelariannya di daerah Legundi, Krian. Sekarang sudah kita amankan di Polres Gresik bersama trailernya,” terang mantan Kasatlantas Polres Mojokerto ini, Kamis (7/12/2017).

 



Kasatlantas bersama anggotanya yang ikut mengejar pelaku tabrak lari dan berhasil meringkus sopir trailer tersebut. (SP/MIS)


Dikatakannya, kronologi kejadian ini bermula saat korban mengendarai sepeda motor Honda GL Max No Pol L 2004 SL berjalan dari arah utara ke selatan di Jalan Raya Cerme Kidul, Kecamatan Cerme, sedangkan kendaraan truck trailer No. Pol : A 8228 FE yang dikemudikan Edin Syaparudin, berjalan searah dari utara ke selatan dengan posisi kendaraan truck trailer berada di depan.

Pada saat yang bersamaan, kendaraan GL Max No. Pol L 2004 SL yang dikendarai Ainul Yakin, mencoba mendahului dari sisi sebelah kanan (barat) kendaraan truck trailer tersebut. Naas, saat mendahului rupanya korban kurang memperhatikan arus lalu lintas yang ada disekitar dan tidak dapat menjaga jarak aman. Akibatnya, sepeda motor korban bersinggungan dengan body kendaraan truck trailer bagian belakang. HIngga terjadilah kecelakaan lalu lintas.

“Saat terjadi kecelakaan, kondisi kendaraan sepeda motor GL Max tersebut jatuh ke kanan (barat), sedangkan pengemudi (korban) jatuh ke kiri dan terlindas ban kanan belakang kendaraan truck trailer yang dikemudikan Edin,” Kasatlantas Polres Gresik.

Mengetahui kejadian ini, Edin Syaparudin langsung melarikan diri dari lokasi dan tidak melakukan pertolongan terhadap korban. Saksi yang melihat kejadian tersebut lansung melapor kepada Polsek Cerme, dan anggota Polsek Cerme langsung menyampaikan informasi ini melalui sambungan HT.

Tak berselang lama setelah kejadian, pelaku langsung berhasil diringkus dan langsung digiring ke Polres Gresik oleh petugas. mis



Komentar Anda



Berita Terkait