Peduli Pacitan, NU Gresik Galang Bantuan

 

NU Gresik galang bantuan bencana alam Pacitan. (SP/MIS)


SURABAYAPAGI.COM, Gresik – Bencana alam yang menerjang Kabupaten Pacitan Pacitan, Jawa Timur, terus mendapat perhatian banyak kalangan. Persorangan maupun instantansi terus melakukan penggalangan bantuan untuk disalurkan bagi korban bencana alama tersebut. Penggalangan bantuan ini juga dinisiasi oleh pihak Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Gresik.

Melalui lembaga Social Emergency Respon (SER) NU Gresik, terus bergerak melakukan bantuan. Selain memberangkatkan relawannya turun langsung di Pacitan untuk membantu korban, juga dilakukan penggalangan bantuan di masyarakat Gresik.

Hal ini dikemukakan oleh Ketua Lembaga SER NU Gresik, Abdul Basit kepada awak media di Gresik, menanggapi mengenai penggalangan bantuan bencana alam Pacitan yang pihaknya terus galang.

Pengalangan bantuan yang pihaknya lakukan, selain ditingkat kabupaten juga dilakukan hingga dijajaran PCNU ditingkat kecamatan. Bantuan yang telah digalang akan pihaknya antara ke SER NU Jawa Timur. Setelah itu, pihak SER NU Jawa Timur-lah yang akan mengantar bantuan tersebut di lokasi bencana alam Pacitan ini.  

Selain bantuan bencana alama Pacitan ini digalang oleh SER NU Gresik, pihak Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah (Lazis) NU Gresik juga membuka posko di kantor PCNU. Posko tersebut dinamai posko bencana alam Pacitan.

Penggalangan bantuan ini, diakui oleh Abdul Basit untuk membantu meringankan beban warga terdampak bencana. Terutama mereka yang kehilangan tempat tinggal dan meninggal dunia. Bantuan yang terhimpun, tidak hanya dalam bentuk uang. Material berupa pakaian, selimut, makanan, minuman mineral juga pihak himpun dari donasi. mis



Komentar Anda



Berita Terkait