SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Hadirnya All New Terios yang dikenalkan di akhir 2017, rencananya akan SUV dari segi penjualan. Hal ini disampaikan Budhy Lau selaku East Java Regional Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation saat peluncuran All New Terios, Rabu (6/12), di Tunjungan Plaza 6 Surabaya.

Daihatsu meluncurkan produk All New Terios dalam dua pilihan tipe, X dan R yang masing-masing tipe ada varian standar dan deluxe. Versi terbaru mobil SUV kecil Daihatsu All New Terios hadir dengan perubahan total, tidak hanya dari segi tampilan luar, tapi juga mesin, hingga fitur yang ada di dalamnya. Perubahan yang didapat secara keseluruhan sama seperti saudara kembarnya, Toyota All New Rush.

”Kami optimistis All New Terios mampu mendongkrak penjualan jauh lebih besar atau doubledi 2018 dibanding tahun ini. Terlebih total karakter SUV yang baru ini “rasa” MPV sehingga konsumen yang memakai MPV bisa beralih ke SUV ini,”papar Budhy Lau.

Sementara itu, Senior Director PT Astra Daihatsu Motor, Tetsuo Miura mengatakan dari data Gaikindo pasar wholesales otomotif di Indonesia selama 10 tahun terakhir mulai mengalami peningkatan 3,3 kali lipat dari total volume 319 ribu pada tahun 2006 menjadi 1,060,000 di tahun 2016. Daihatsu sendiri meningkat 5,7 kali lipat dari 33 ribu unit di 2006 menjadi 189 ribu unit di 2016.