Di Penghujung Tahun 2017 Daihatsu luncurkan All New terios

 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Hadirnya All New Terios yang dikenalkan di akhir 2017, rencananya akan SUV dari segi penjualan. Hal ini disampaikan Budhy Lau selaku East Java Regional Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation saat peluncuran All New Terios, Rabu (6/12), di Tunjungan Plaza 6 Surabaya.
 
Daihatsu meluncurkan produk All New Terios dalam dua pilihan tipe, X dan R yang masing-masing tipe ada varian standar dan deluxe. Versi terbaru mobil SUV kecil Daihatsu All New Terios hadir dengan perubahan total, tidak hanya dari segi tampilan luar, tapi juga mesin, hingga fitur yang ada di dalamnya. Perubahan yang didapat secara keseluruhan sama seperti saudara kembarnya, Toyota All New Rush.
 
”Kami optimistis All New Terios mampu mendongkrak penjualan jauh lebih besar atau doubledi 2018 dibanding tahun ini. Terlebih total karakter SUV yang baru ini “rasa” MPV sehingga konsumen yang memakai MPV bisa beralih ke SUV ini,”papar Budhy Lau.
 
Sementara itu, Senior Director PT Astra Daihatsu Motor, Tetsuo Miura mengatakan dari data Gaikindo pasar wholesales otomotif di Indonesia selama 10 tahun terakhir mulai mengalami peningkatan 3,3 kali lipat dari total volume 319 ribu pada tahun 2006 menjadi 1,060,000 di tahun 2016. Daihatsu sendiri meningkat 5,7 kali lipat dari 33 ribu unit di 2006 menjadi 189 ribu unit di 2016.





Demikian pula dengan pasar SUV juga terus berkembang. Pasar SUV Medium pada tahun 2006 berkontribusi 2 persen dari total pasar mobil nasional. “Tetapi pada tahun 2016, kontribusi pasar SUV menjadi 11 persen dari pasar mobil di Indonesia. Peningkatan pasar SUV di Indonesia ini tidak terlepas dari diluncurkannya produk kolaborasi Daihatsu dan Toyota yakni Terios dan Rush,”paparnya.
 
Marketing Planning & Sales Operation Support Department Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Tri Mulyono menambahkan, tren pasar SUV Medium sejak 2014 terus meningkat. Dari 4.400 unit di 2014 melonjak jadi 6.100 unit di 2015. Dan tahun 2016 naik signifikan menjadi 9.300 unit.
 
Executive Coordinator, Customer Satisfaction & Value Chain Division PT Astra Daihatsu Motor, Budi Mahendra, menjelaskan All New Terios ini berkonsep Compact 7-Seater SUV dan paling sesuai dengan kondisi di Indonesia. All New Terios dibekali dengan mesin generasi terbaru, yakni 2NR-VE 1.500 cc yang semakin irit, namun tetap memiliki performa yang optimal.
 
Tampilan eksterior All New Terios lebih mewah dan modern, dan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, sehingga membuat desain All New Terios sangat cocok untuk mereka yang aktif dengan beragam aktivitas.
 
All New Terios sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lebih advanced, seperti Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) pada seluruh varian, serta Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) pada varian tertinggi. Fitur VSC berfungsi untuk mencegah oversteer dan understeer, sedangkan fitur HSA membantu akselerasi setelah berhenti ditanjakan. Byob



Komentar Anda



Berita Terkait