Dijual dengan Gerobak, Kuliner Surabaya Ini Punya Rasa Bintang Lima

 

Nasi Goreng Cumi Pak Gatot


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Surabaya memiliki banyak kuliner lezat yang nendang di lidah. Tak hanya di restoran mewah, makanan yang dijual dengan gerobak juga menggoda. Rasanya pun juara hingga pengen nambah. Penasaran di mana saja? Berikut daftarnya!



Nasi


1. Nasi Goreng Cumi Pak Gatot

Pernah dengar kuliner satu ini? Yap, Nasi Goreng Cumi Pak Gatot atau yang dikenal dengan sebutan Nasi Cumi BBM ini berada di kawasan Kampus Ubaya. Tepatnya di Jl. Rungkut Mejoyo Utara I Blok A1-20. Menu andalan dan satu-satunya di sini adalah nasi goreng dengan cumi sehingga warna menjadi hitam. Soal rasa tentu saja tak diragukan lagi, terutama cuminya yang kenyal. Mau coba? Jangan datang terlalu malam agar tidak kehabisan.



Mbak


2. Kikil Sapi Pak To

Pecinta kuliner gerobakan di kawasan Bratang Gede pasti tahu betul kikil sapi ini. Penjualnya bernama Pak To yang sudah lebih dari 35 tahun mendorong gerobaknya untuk jualan keliling. Uniknya, hidangan ini memiliki resep rahasia yang ditemukan oleh Pak To. Sekali coba, kamu bakalan ketagihan.



Sate


3. Sate Pak Marhatib

Berjualan sejak tahun 1986, Pak Marhatib masih mengandalkan gerobak untuk menjual racikan lezatnya. Namun, pembeli yang datang bisa menyantap pesanannya di sebuah ruko yang cukup nyaman. Letaknya di pinggir jalan atau lebi tepatnya berada di Jl. Bendul Merisi No 117, Wonokromo. Meski terlihat sederhana, sate buatan Pak Marhatib enak luar biasa. Apalagi bumbu satenya yang spesial.



Komentar Anda



Berita Terkait