Putri Kampus 2016, Adela Arifan Rachma menghadiri pemilihan Putri Kampus Jawa Timur 2017, Minggu (26/11).

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Ikatan Sarjana Wanita Indonesia (ISWI) Jawa Timur siap menyelenggarakan pemilihan Putri Kampus Jawa Timur 2017. Event ini diperuntukkan bagi mahasiswa aktif Program Diploma, S1, dan S2 ini sudah adalah yang kedua kalinya setelah sebelumnya dilaksanakan tahun lalu.

Lebih dari 150 peserta yang tersebar di seluruh Jawa Timur turut mengikuti seleksi yang dibagi menjadi di sesi ini. Sesi pertama diselenggarakan Minggu (26/11) dan sesi ke dua diselenggarakan pada hari Kamis (30/11) di Gedung Biru Jl. Semolowaru, Surabaya yang nantinya akan disaring menjadi 20 peserta untuk mengikuti proses karantina.

Turut hadir dalam proses seleksi juara Putri Kampus 2016 Adela Arifan Rachma (22) dalam acara tersebut. Menurutnya ajang pemilihan Putri Kampus ini adalah mencari calon sarjana khususnya wanita yang smart, kreatif, care dan berintelektual tinggi sehingga kedepannya dapat menjadi wanita yang inovatif dan inspiratif bagi wanita wanita yang lain.

"Antusiasme peserta di tahun ini lebih tinggi dari tahun kemarin dan secara keseluruhan para peserta juga tampak semakin baik," jelas Adel yang juga mahasiswa Universitas PGRI Madiun Fakultas FKIP.

Adel menambahkan yang membedakan ajang Putri Kampus 2017 dari tahun kemarin ialah tahun ini Putri Kampus akan membentuk wanita aktif yang nantinya bergerak di bidang empowering women sehingga nantinya para wanita tidak hanya sebagai ibu rumah tangga saja, melainkan dapat aktif dalam berorganisasi dan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat. "Ya contohnya seperti ibu-ibu ISWI ini, mereka membuktikan jika wanita juga dapat berkarya" jelasnya