Lagi, Polisi Bekuk Pelaku Pengedar Sabu-sabu

 

Ilustrasi


SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Sehari usai membekuk buronan pengedar sabu-sabu, Satnarkoba Polres Lamongan kembali menangkap pengedar barang haram itu, namun yang ketangkap kali ini lain jaringan sebelumnya, dan pelaku kini dijebloskan ke sel tahanan Mapolres untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatanya.
 
Pelaku yang ketangkap pada Jum'at (24/11/2017)  dinihari tersebut adalah 
Suriyanto  (38), warga asal  Desa Ketapangtelu RT 02 RW 04 Kecamatan Karangbinangun Jawa Timur.
 
Informasi yang diperoleh menyebutkan kalau pelaku diamankan,  diduga saat hendak melakukan transaksi dengan calon pembelinya.Pelaku sendiri sebenarnya sudah sejak 19 Nopember lalu telah diendus dan memburu  jejak tersangka.
 
Pengendusan para pelaku itu, akhirnya pada kesimpulan kalau yang menjajakan barang haram itu adalah Suriyanto.
"Tersangka dibuntuti petugas dan mendesak tersangka hingga ke gapura perbatasan dusun. Saat berada di gapura Dusun Mediyeng, ternyata tersangka sedang melakukan perjanjian dengan calon pembeli,"kata Kasat Reskoba, AKP Djoko Bisono.
 
Tak ingin kehilangan kesempatan, dua anggota Polwan dan Polki langsung merangsek menangkap tersangka.
Saat digeledah, polisi mendapati barang bukti berupa, 4 plastik klip berisi sabu - sabu. Satu unit scrop, sedotan, plastik kosong.
 
Selain itu alat bukti milik tersangka yang diamankan, sepeda motor Yamaha Scoopy S 2032 LL."Tersangka masih kita periksa intensif, dan penyidik masih mengembangkan penyelidikan untuk mencari tahu dari mana barang itu didapatkan pelaku,"ujarnya.
 
Sementara itu, dalam penyidikan hingga saat ini tersangka masih bungkam dari mana barang itu didapatkan. "Pengakuannya hanya didapat dari orang yang baru dikenal. Pengakuan itu memang untuk memutus mata rantai jaringan tersangka," terangnya.
 
Meski demikian pihaknya tak akan berhenti memburu jaringan pelaku."Jaringan pelaku tetap kita buru kemanapun, karena mereka lah yang merusak generasi muda di Lamongan,"pungkasnya.jir



Komentar Anda



Berita Terkait