SMK PGRI 05 Kencong Juara 123 dalam Ajang Festival Film Karya Anak Bangsa

 

Suasana Pembuatan Film Tari Lengger SMK PGRI 05 Kencong. (SP/NDIK)


SURABAYAPAGI.COM, Jember – SMK PGRI 05 Kencong mendapatkan ranking 123 dari 600 peserta dalam ajang Festival Film karya anak bangsa yang di gelar Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember (Unej).

SMK PGRI 05 Kencong membuat film legenda Sang Penari Lengger asal Wonosobo yang menceritakan tentang peliknya pemerintahan dan kehidupan penyatuan dua kerajaan. Film tersebut memakan waktu yang cukup singkat, yakni selama satu bulan.

Film tersebut melibatkan 40 siswa-siswi multimedia serta guru pembimbing sastra, Ninin Yunita S.S, S.pd dan Utok Tri Wahyono S.pd yang ikut berperan aktif. Penyampaian materi yang bagus sehingga tercipta suatu mahakarya yang patut diaresiasi sekaligus menimbulkan decak kagum para sineas muda multimedia.

“Meski dengan alat yang seadanya, ternyata murid-murid sangat antusias dalam pembuatan film tersebut, terbukti dengan dihailkannya film dengan durasi 30 menit yang dilakukan di 4 titik. Hal ini membuat kebanggaan tersendiri,” ujar Utok, selaku guru pembimbing, Senin (20/11/2017).

Tak hanya itu, Ninin selaku pembimbing juga bangga dengan murid-muridnya. “Potensi anak didik multimedia memang patut di perhitungkan, karena semangat mereka belajar terlihat kentara dari kekompakan dan juga cemistri yang terlihat saat awal pembuatan film hingga melihat hasil karya sendiri, dan apalagi mereka tambah semangat saat hasil karya mereka meraih rating yang sangat patut dibanggakan,” tambah Ninin. ndik

 

 

 

 



Komentar Anda