Tory Darmanto, Hudoyono, Anas, dan Josaphant (dari kiri ke kanan) membahas lingkungan hidup dalam acara Talkshow Airpol 3.0 di Unair Kampus C

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Jurusan Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga menggelar Talkshow Airpol 3.0 dengan tema Go Green Transportation bertempat di Aula Kahuripan Lt. 3, Gedung Rektorat Kampus C UNAIR (17/11).

Acara yang digelar di Aula Kahuripan Gedung Rektorat, Kampus C Unair Surabaya ini dihadiri oleh kurang lebih 350 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat umum.

Talkshow Nasional Airpol 3.0 ini mengangkat tema mengenai pentingnya lingkungan dan energi yang bersih dengan dikemas dalam go green transportation.

Turut hadir beberapa tokoh terkait sekaligus sebagai narasumber diacara ini. Antara lain ialah Ir. Budiyono selaku staff ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bidang Energi, Ir. Josaphat Rizal Primana selaku Direktur Sumber Daya Energi, Mineral, dan Pertambangan, Tory Darmanto Ahli Transportasi dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Bagus Balghi selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik Unair berujar, "Juga sebagai sarana edukasi dan penyampaian informasi, baik untuk mahasiswa maupun masyarakat umum," ujarnya

Diskusi Airpol 3.0 digelar atas dasar permasalahan mengenai banyaknya energi yang dikeluarkan oleh masyarakat tanpa memandang sisi negatif pada lingkungan.

Anas berpesan kepada seluruh mahasiswa yang datang diacara tersebut agar jangan sampai investasi menjadi alasan bagi para investor untuk merusak lingkungan, "Sebesar apapun modal, selama masyarakat tidak diproteksi dengan baik, sama saja kerugian yang akan di terima oleh masyarakat" pesannya singkat.

Tujuan utama dari acara ini ialah membangun dan meningkatkan kesadaran para pemuda akan pentingnya masalah energy dan lingkungan dari aspek pembangunan berbasis lingkungan, dan sebagai sarana edukasi dan penyampaian informasi baik kepada mahasiswa maupun Masyarakat umum. Byob