Isi Kekosongan Perangkat, Muspika Gumukmas Test Peserta

 

Puluhan peserta dari 3 desa yang ikut test sebagai perangkat.


SURABAYAPAGI.com, Jember - Demi untuk peningkatan mutu pelayanan masyarakat 3 Desa di kecamatan Gumukmas yaitu Menampu, Bagorejo dan purwoasri ikuti kegiatan test perangkat untuk mengisi kekosongan. Adapun setiap desa berbeda kesongan yang harus segera di isi.

 

Seperti Desa Purwoasri kekosongan pada Staf Kaur keuangan dan test pada Rabu (15/11) pagi di ikuti oleh 2 orang kandidat yaitu Siti Nurkholifah sebelumnya menjabat sebagai Kaur Kesra dan Ana Baven warga purwoasri.

 

Sedang Desa Bagorejo kekosongan perangkat terletak pada Kasi Pelayanan dan di ikuti oleh 2 kandidat pertama atas nama Yessy sebelumnya menjabat sebagai Staf Desa dan Riza adalah warga bagorejo.

 

Desa Menampu sendiri ada 11 kandidat untuk mengisi 2 kursi kekosongan perangkat yakni Kasun dengan 2 orang kandidat atas nama Hadi Suwoto dan Panggih Pangestu keduanya adalah warga Menampu. Sedang kekosongan lainya terletak pada kasi pelayanan ada 9 Kandidat yang akan mengisi yaitu Reni Saraswati sebelumnya menjabat Kaur Keuangan, Dedi S sebelumnya Staf Perencanaan, Abdus somad, Merlin, Siti Kholifah, M Holil, M Sahri, Sri Endah dan Esti Widianti ke 7 kandidat adalah warga menampu.

 

Gelaran keterbukaan Publik yang digelar di pendopo Desa Gumukmas sendiri dihadiri oleh pihak muspika dan juga pihak dinas pendidikan yang diwakili oleh piha UPT Pendidikan dan juga Depag untuk pengetesan para calon kandidat layak atau tidak nya menjabat untuk kekosongan perangkat didesa masing masing.

 

Adapun syarat mutlak peserta minimal harus pendidikan terahir SLTA atau Sederajat dan tidak pernah tersangkut permasalahan hukum karena para pengetes ada dari pihak kecamatan, Kepolisian, Koramil, Upt pendidikan, Depag dari beberapa elemen itulah sebagai tonggak dimana para peserta akan mengkuti Test Tulis, Wawancara dan pidato, jika semua sudah dilaksanakan saat itu juga kandidat pemenang akan di umum kan dan menerima tanggung jawab di tiap tiap masing masing desa.

 

Camat Gumukmas Suparno mengungkapkan test ini segera dilaksanakan bertujuan untuk lebih baik dalam sirkulasi pemerintahan setiap desa karena sebentar lagi juga memasuki tahun 2018 setiap anggaran dan kebutuhan desa ataupun tujuan kabupaten untuk kemajuan dalam sektor apapun bisa diserap dengan baik, tuturnya.ndik



Komentar Anda