Frisma, Perempuan yang Sukses di Bidang Pemasaran

 

Frisma Sari Esra


SURABAYAPAGI.com-Jakarta, Awalnya, bidang yang digeluti Frisma Sari Esra di awal kariernya adalah komunikasi. Saat masih kuliah, di tahun 2005 ia pernah magang di Mileage, dan di 2006 setelah lulus kuliah sambil menunggu wisuda, Frisma bergabung dengan Agrakom. Lulusan Jurusan Public Relations, London School of Public Relations (LSPR) ini lalu pindah ke Fame 74 sebagai Senior Account Executive. Ia juga pernah bergabung dengan redmantra dan menangani acara Jakjazz 2008.

 

Setelah itu, barulah ia pindah haluan ke bidang pemasaran dengan masuk ke Fonterra sebagai Eksekutif Pemasaran. Setelah dua tahun di Fonterra, ia hijrah ke PT Djojonegoro C-1000 sebagai Manajer Event dan Aktivasi. Barulah setelah itu ia bergabung dengan PT DSG Surya Mas Indonesia sebagai Manajer Merek Fitti Indonesia hingga sekarang. Di posisi ini, ia bertanggung jawab mengembangkan strategi dan mempertahankan pangsa pasar produk, dan membuat nama produk jadi sering terdengar di masyarakat, selain tentu saja membantu tim penjualan dalam meningkatkan angka penjualan.

 

Bagi Frisma, pemasaran adalah pekerjaan yang dinamis. Ia merasa tertantang membuat merek yang tadinya hanya dipandang sebelah mata menjadi merek yang pantas dilihat orang dan disukai banyak orang. Ke depan, ia dan timnya ingin membuat orang sadar dengan produk Fitti dan meraih pangsa pasar nomor 2 di pasar popok bayi di Indonesia.

 

“Karena menurut kami, brand itu penting. Kami mau memperkenalkan, mereka mau mencoba, dan akhirnya mereka pakai produk kami. Bisa membuat brand yang tadinya nol menjadi sesuatu itu seru,” ujar wanita kelahiran Jakarta 14 Juni 1984 yang menyukai fashion, membaca dan traveling ini. sd



Komentar Anda