Tanda Awal Serangan Jantung Bisa Dilihat dari Kelopak Mata

 

Ilustrasi Kelopak Mata


 

SURABAYAPAGI.com-Jakarta, Sebuah kondisi kesehatan yang disebut dengan xanthelasma atau menumpuknya lemak di bawah jaringan kulit di sekitar mata dikaitkan dengan tanda awal dari penyakit jantung.

Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, menumpuknya lemak ini adalah hasil dari tingginya kandungan kolesterol jahat dalam darah yang kemudian menyebar hingga ke kelopak mata. Dan sebagaimana yang kamu tahu saat kandungan kolesterol atau lemak terlalu tinggi dalam darah, maka akan tinggi pula risiko untuk terkena serangan jantung.

"Menumpuknya lemak ini diketahui tidak akan menimbulkan rasa sakit atau mempengaruhi penglihatan. Meski begitu, kamu harus mewaspadainya. Sebab selain menjadi indikator dari penyakit jantung, xanthelasma juga berhubungan dengan obesitas atau hipertensi," terang penelitian ini.

Lalu, apa yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan xanthelasma? Tentu saja ubah pola hidupmu menjadi lebih sehat yang melibatkan konsumsi makanan sehat, olahraga secara teratur, berhenti merokok, serta menjaga berat badan agar kolesterol dan timbunan lemak menurun dan xanthelasma hilang. Iy/bls/mrk



Komentar Anda