Intip Menu Makanan yang Disediakan di Pernikahan Kahiyang

 

Ilustrasi menu makanan.


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Makanan dalam sebuah pesta pernikahan merupakan hal penting. Beragam makanan biasanya disediakan oleh tuan rumah untuk para tamu-tamu undangan. Namun tahukah kamu, menu apa saja yang disiapkan di pernikahan Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang yang beberapa waktu lalu digelar.

Pernikahan yang diselenggarakan pada 8 November 2017, menyajikan berbagai hidangan khas Solo sesuai dengan adat dan asal mempelai wanita yaitu Jawa. Selain sangat menggugah selera, makanan-makanan ini juga tak mudah dilupakan setiap undangan yang datang ke sana lantas mencicipinya. 

Yuk intip menu makanan khas Solo yang disajikan di pernikahan Kahiyang.

Sate Kere

Sate ini terbuat dari tempe gambus yaitu tempe yang dibuat dari ampas tahu. Selain tempe, bahas dasar sate ini ialah menggunakan jeroan sapi seperti paru dan usus sapi. Sate ini lebih nikmat disantap menggunakan bumbu kacang.

Tengkeleng 

Makanan ini serupa dengan dengan gulai kambing, namun kuahnya lebih encer. Makanan ini terbuat dari daging, jeroan, tulang kambing.

Cabuk Rambak

Makanan ini terbuat dari ketupat yang diiris tipis dan disiram saus campuran kemiri dan kelapa parut.

Ledre 

Makanan manis ini terbuat dari tepung beras dan pisang raja, rasanya pun cukup gurih. Selain dari pisang raja ledre juga bisa terbuat dari berbagai pisang misalnya pisang saba, pisang hijau, pisang susu,dll.

Timlo

Timlo merupakan sup khas Solo, dengan isian irisan ati ampela ayam, dadar gulung, sosis Solo, mihun, telur pindang, dan suwiran ayam goreng. Dengan kuah yang bening, encer, dan segar.

Itulah beberapa makanan khas Solo yang memanjakan lidah tamu undangan di pernikahan Kahiyang dan Bobby yang pastinya membuat Anda tergiur untuk menikmatinya. lx/vml

 



Komentar Anda