Takmir Masjid di Sukabumi Jadi Peserta BPJS Tenaga Kerja

 

Takmir Masjid ada jaminan BPJS ketenagakerjaan


SURABAYAPAGI.com, Sukabumi- Mulai sekarang sejumlah pengurus masjid di Kota Sukabumi mulai menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Mereka diikutkan dalam dua program baik kecelakaan kerja maupun kematian.

"Alhamdulillah pengurus Masjid Agung Sukabumi sudah dilindungi karena sudah dibayarkan iurannya beberapa bulan yang lalu," kata Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Emir Syarif Ismel, Selasa (17/10).

 

Emir mengatakan, pengurus masjid dan guru ngajimerupakan pekerja yang sangat penting. Saat ini kata dia mereka tidak punya gaji tetap namun keberadaannya sangat penting. Khususnya, dalam membangun moral bangsa. 

 

Dia juga mengatakan, BPJS telah menyampaikan ajakan untuk mengikutsertakan pengurus masjid lainnya kepada Pemkot dan Pemkab Sukabumi. Minimal lanjut dia para pengurus masjid dan guru mengaji diikutkan dua program yakni kecelakaan kerja dan kematian.

 

Cara pembayaran iuran atau premi ungkap Emir bisa mencontoh dengan daerah lain. Misalnya terang dia pembayarannya dilakukan badan amil zakat nasional (Baznas) dan dewan masjid.

 

Menurutnya, perangkat desa dan pegawai honorer atau guru honorer serta  bidan puskesmas bisa diikutkan menjadi peserta BPJS.

 

"Sosialisasi mengenai kepesertaan kalangan bukan penerima upah terus digiatkan seperti melalui perangkat desa," kata dia.  (hm/rep)

 

 



Komentar Anda