Ini Alasan Kenapa Penderita Kanker Harus Menjauhi Gula

 

Gula Pasir


SURABAYAPAGI.com-Jakarta, Selama ini hanya penderita penyakit diabetes saja yang disarankan untuk mengurangi konsumsi gula karena gula mampu menyebabkan kenaikan gula darah yang kemudian memperparah penyakit yang terjadi.

 

Sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com pun menyarankan bagi penderita kanker untuk mengurangi atau bahkan memangkas konsumsi gula. Penelitian yang dilakukan di Vlaams Instituut voor Biotechnologie (VIB), Katholieke Universiteit Leuven (KU Leuven) dan Vrije Universiteit Brussel (VUB), Belgia ini menemukan bahwa gula mampu membangunkan sel kanker dan membuatnya jadi lebih agresif untuk bertumbuh.

"Penelitian yang kami lakukan selama 9 tahun terakhir ini mengungkapkan bagaimana konsumsi gula secara berlebih mampu membuat sel kanker jadi lebih hiperaktif dalam tumbuh dan berkembang," ungkap Johan Thevelein dari VIB-KU Leuven.

Selain bahaya tersebut, penelitian yang juga dipublikasikan di jurnal Nature Communications ini menemukan bahwa konsumsi gula berlebih mampu membuat hati berlemak. Iy/mrk



Komentar Anda