Nyolong Sepeda Motor Diamuk Massa

 

Satu pelaku Faisol Fani Kurniawan berhasil ditangkap


SURABAYAPAGI.com,Jember- Telah terjadi pencurian sepeda motor di Dsn. Padukuan Lor Ds. Karangsemanding  Kec. Balung Kab. Jember. Kejadian pada hari Rabu (11/1017), sekitar pukul 19:30 WIB. Polsek Balung menerima penyerahan tersangka pencurian yang di hakimi massa, diduga melakukan pencurian sepeda motor sebagaimana yang dimaksud Pasal. 363 Ayat (1) ke-4 KUHP atau Pasal. 2 Ayat (1) UU Darurat No. 12 Tahun 1951.

Kejadian TKP di depan warung milik Yayuk Dusun Padukuan Lor Desa Karangsemanding  Kecamatan Balung Kabupaten Jember. Tersangka Faisol Fani Kurniawan (17) dan Sugik alamat  Dsn. Sumber Canting, Desa Tugusari, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, namun tersangkan bernama Sugik masih melarikan diri.

Barang bukti satu unit sepeda motor Vario Nopol  P-3011-PS tahun 2014 warna white silver, Noka : MH1JFK110EK063837, Nosin : JFK1E1064017 atas nama Agus Supriyanto dan satu buah celurit yang digunakan pelaku saat mencuri.

Saksi mata korban pencurian Agus Supriyanto mengatakan pelaku berjumlah dua orang dengan mengendarai sepeda motor Vario.

“Saat melihat sepeda motor milik korban, pelaku yang dibonceng turun langsung menghampiri sepeda motor dan langsung duduk diatasnya, kemudian mendorong dengan merubah posisi arah sepeda motor dan pelaku langsung menghidupkan motor," ungkap saksi mata saat ditemui Wartawan Surabayapagi.

Menurut, Kapolsek Balung AKP. Niluh mengatakan pelaku menyembunyikan sepeda motor milik korban dan pelaku yang satunya menunggu.

"Saat sepeda motor yang terpasang alarm berbunyi sehingga sepintan korban langsung berteriak maling.... maling...maling. Saat itu juga massa mengejar pelaku dan saat dikejar pelaku mengeluarkan sebilah celurit dari badannya, namun massa yang tau langsung menabrak pelaku  hingga celurit pelaku terjatuh," ungkap Kapolsek Balung AKP. Niluh.

Dia juga menambahkan, seluruh barang bukti diamankan di Polsek Balung guna proses penyelidikan lebih lanjut.

“Akan segera dilakukan penyelidikan terhadap tersangka, karena tersangka dibawah umur  dan untuk pendampingan serta pemeriksaan, oleh karena itu kami libatkan BAPAS Kabupaten Jember. Untuk tersangka lain, masih dalam proses pengejaran,” tegasnya. Ndik



Komentar Anda



Berita Terkait