Semarak Hari Jadi ke-72 Jawa Timur

 

Berbagai acara yang diselenggarakan di Pemerintah Provinsi Jawa Timur.


SURABAYAPAGI.com, Surabaya – Jawa Timur baru saja merayakan ulang tahun yang ke-72, Kamis (12/10) pagi tadi. Berbagai acara diselenggarakan di Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Pembukaan Hari Jadi Jawa Timur ini dimulai dari upacara yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo. Merupakan suatu kebanggaan tersendiri baginya. Jawa Timur karena menjadi satu-satunya provinsi yang dipimpin langsung oleh Mendagri dalam perayaannya. Selain Mendagri, upacara juga dihadiri oleh Soekarwo atau yang lebih dikenal dengan Pakdhe Karwo, selaku gubernur.

Selepas upacara, penghargaan diberikan kepada seniman dan tokoh-tokoh yang bergerak di bidang seni dan olahraga di Jawa Timur. Selain itu berbagai penampilan dari seniman-seniman di Jawa Timur juga ikut meramaikan HUT Jatim kali ini.

Tak hanya pegiat seni, anggota TNI juga ikut menyemarakan acara dengan penampilannya. Hal ini menunjukkan bahwa pasukan TNI memiliki semangat juang yang tinggi.

Ulang tahun Jawa Timur kali ini diramaikan oleh berbagai kalangan, dibuktikan melalui senam yang diikuti oleh rakyat dan juga pasukan TNI.

“Jawa Timur memiliki kekayaan akan budaya dan seni. Harapan saya Jawa Timur mampu menunjukkan kecintaan akan seni di Jawa Timur itu sendiri. Karena sejauh ini di Pulau Jawa sendiri, Jawa Timur kurang terangkat citranya. Padahal banyak kekayaan budaya dan tradisi yang berada di provinsi ini dibanding yang lainnya,” ujar Yusril, selaku perwakilan dari Dewan Kesenian Jawa Timur.Riz/iy



Komentar Anda



Berita Terkait