Edukasi Masyarakat di Hari Cuci Tangan Sedunia

 

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Lifebouy, brand sabun kesehatan keluarga produksi PT Unilever Indonesia Tbk, turut merayakan Hari Cuci Tangan Sedunia di SDN 03 Menteng Jakarta. Lifebouy mengajak masyarakat untuk Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) agar terlindungi dari kuman.

Komitmen yang telah dijalankan sejak tahun 2004, kini Lifebouy telah berhasil menjangkau lebih dari 89 juta tangan sehat di Indonesia. Sepanjang tahun 2017 ini, Lifebuoy terus menjangkau hingga 1,5 juta anak usia sekolah dasar dan 150.000 ibu di seluruh Indonesia dalam rangkaian menuju target meraih 100 juta tangan sehat Indonesia di tahun 2020.

Head of Marketing Skin Cleansing Unilever Indonesia, Arya Bahupringga mengatakan, komitmen tersebut merupakan bagian dari strategi, dan salah satu tujuannya adalah meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan 1 milyar orang pada 2020 secara global.


"Komitmen berkelanjutan ini merupakan bagian dari strategi Unilever Sustainable Business Plan, yaitu salah satu tujuannya adalah meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan 1 milyar orang pada 2020 secara global.

Untuk itu edukasi pentingnya cuci tangan pakai sabun terus kami jalankan dengan melibatkan peran aktif para ibu. Kami percaya Ibu memegang peran penting sebagai pelopor penerapan kebiasaan hidup sehat di keluarga inti.

Berdasarkan survei yang Lifebuoy lakukan untuk melihat peran ibu dalam pencegahan penyakit, sekitar 92 persen ibu menerapkan kebiasaan perilaku hidup bersih dan sehat yaitu mandi teratur dan cuci tangan pakai sabun untuk menjaga kesehatan keluarga," jelasnya. 

Selain itu, Ketua Umum TP PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo mengatakan, salah satu pilar untuk menjaga kesehatan keluarga harus selalu menyemangati dan memberikan pengertian kepada ibu yang lain, bahwa cuci tangan pakai sabun adalah cara yang paling efektif untuk mencegah penyakit. Ia melanjutkan, kebiasaan mencuci tangan harus dimulai sejak dini pada anak-anak, di saat diare dan pneumonia masih menjadi penyebab kematian tertinggi pada anak di dunia.

Hari Cuci Tangan Sedunia tahun ini Lifebouy mengadakan di 13 titik lainnya di 10 kota dalam periode 12 hingga 31 Oktober 2017 mendatang yang akan menjangkau sekitar 2.500 masyarakat. (FF/KMP)

 



Komentar Anda



Berita Terkait