Persiapkan Porprov, 243 Atlet Ikuti Puslatda

Sebagai Keseriusan  Lamongan Sebagai Tuan Rumah Porprov 2019 

 

Sebanyak 243 atlet yang akan disiapkan dalam Porprov mendatang ini, berpose bersama bupati, wabup, sekkab dan pengurus KONI Lamongan. SP/MUHAJIRIN)


SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Ditunjuk sebagai tuan rumah dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jatim tahun 2019 mendatang, KONI Lamongan terus mempersiapkan diri, mulai dari memperbaiki sarana prasarana hingga menyiapkan skill para atletnya, dengan memulai mengembleng 243 atlet dalam Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda)

Atlet Puslatda Porprov VI Jatim dari 25 cabang olahraga ini dikukuhkan Bupati Fadeli seusai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXIV di Alun-alun Lamongan, Jum’at (13/10/2017).

Bupati Fadeli bersama Ketua Koni Lamongan Djanadi, Kepala Dispora Muhajir dan sejumlah pejabat seusai pengukuhan itu menyempatkan untuk meninjau sejumlah fasilitas Puslatda.

Di periode awal, seperti diungkapkan Djanadi, Puslatda ini akan dilaksankan dalam dua tahapan. Selama tiga bulan di tahap pertama akan digunakan untuk pemantapan fisik. Kemudian di tahapan berikutnya akan sudah dimulai latihan teknik.

Djanadi mengungkapkan dalam Puslatda ini masih akan berlaku sistem promosi dan degradasi. Para atlet masih akan dilihat perkembangan kemampuannya selama Puslatda berlangsung.



Atlet binaraga saat menujukan skilnya dalam memamerkan otot dihadapan peserta upacara Haornas. (SP/MUHAJIRIN)


Sementara melihat jumlah atlet dan cabor yang diikuti, ini adalah yang terbesar dibanding keikutsertaan Porprov sebelumnya. Selama Puslatda, mereka akan didampingi oleh 78 orang pelatih.

Pada Porprov V di Banyuwangi, Lamongan memberangkatkan 162 atlet dan mengikuti 18 cabor. Kala itu Lamongan mengakhiri Porprov denganskor 64 dari hasil raihan 7 emas, 9 perak dan 18 perunggu sehingga berada di posisi ke-10 dari 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur.

Cabor yang akan diikuti dalam Porprov nanti adalah Atletik, Aeromodelling, Panjat tebing, Panahan, Gulat, Wushu, Pencak silat, Karate,Tarung Derajat, Taekwondo, Bola Voli, dan Bola Basket.

Kemudian Futsal, Sepak bola, Bulu tangkis, Tenis meja, Tenis Lapangan, Balap Sepeda, Drumband, Sepak Takraw, Petanque, Hokcy, Menembak, Bina Raga dan Catur.jir

 



Komentar Anda



Berita Terkait