Partai Nasdem Targetkan 12 Kursi

 

Ketua KPU Ahmad Roni menerima berkas pendaftaran Partai Nasdem Gresik. (SP/AIDID)


SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Jajaran pengurus DPD Partai Nasdem Gresik resmi menyerahkan berkas pendaftaran sebagai partai politik peserta pemilihan umum 2019 ke Kantor KPU di Jalan Wahidin Sudirohusodo Gresik, Jumat (13/10/2017) pagi. 

Berkas yang ditaruh dalam dua boks plastik langsung diserahkan Ketua DPD Partai Nasdem Gresik Syaiful Anwar kepada Ketua KPU Ahmad Roni didampingi dua komisioner lainnya, M. Chairuz Zimam dan Elvita Yuliati. Sebelum mendaftar, rombongan pengurus teras Partai Nasdem diarak para simpatisan dengan diiringi atraksi barongsai dan drum band.

“Hari ini kami mendatangi Kantor KPU Gresik untuk menyerahkan berkas pendaftaran sebagai partai politik peserta pemilu tahun 2019,” ujar Syaiful Anwar kepada tiga komisioner KPU di hadapannya.

Isi berkas yang diserahkan di antaranya terdapat 1.403 bukti kartu tanda anggota (KTA), baik yang sudah e-KTP maupun surat keterangan. Hal ini sesuai isyarat pada aplikasi sistem informasi partai politik (sipol). 

Lebih lanjut Syaiful sangat mengapresiasi penggunaan sipol yang diterapkan KPU Gresik dalam pendaftaran peserta Pemilu 2019. Sebab, sipol bisa menjadikan parpol lebih mudah dalam mengintegrasikan seluruh data pemilu yang harus dilengkapi bila ada yang kurang lengkap.

“Kami berharap Pileg 2019 mendatang bisa berjalan demokratis dan kondusif. Dengan target jika pada Pemilu 2014 lalu Partai Nasdem mendapat 1 kursi di DPRD. Maka pada pileg 2019 nanti kami target dapat 12 kursi,” tandas Syaiful serius.

Sementara Ketua KPU Ahmad Roni mengatakan, pihaknya akan menerima semua berkas dokumen salinan bukti keanggotaan partai politik sebagai proses pendaftaran dan verifikasi Pemilu 2019. "Jadi berkas yang kami terima hari ini selanjutnya akan kami teliti dan verifikasi dulu sebelum dinyatakan
keabsahannya," ujarnya. did



Komentar Anda



Berita Terkait