Elpiji Meledak Rumah Janda Terbakar

 

Rumah milik Sri Ngatemi porak poranda akibat ledakan gas elpiji. (Ft. MIS/SP)


SURABAYAPAGI.com, Gresik - Rumah yang dihuni Sri Ngatemi (56), di Rt.3 Rw.05, Jalan Kartini XVI, Kelurahan Sidomoro, Kecamatan Kebomas, Gresik, Kamis (12/10/2017), porak poranda diguncang ledakan elpiji 3 kg. Tak ada korban jiwa, hanya saja Sri Ngatemi, janda paruh baya ini dilarikan ke RS Semen Gresik karena menderita luka bakar bagian lengan dan bagian wajah.

Ledakan itu terjadi tepat saat azan dzuhur berkumandang. Menurut saksi mata, peristiwa ini berawal ketika Ngatemi sedang menggoreng telur untuk persiapan santap siang. Namun, entah kenapa kompor tersebut mendadak meledak. Ledakan tersebut terdengar jauh di kompleks tersebut hingga warga berhamburan ke luar rumah. Tiga kali terjadi ledakan keras. Tak lama kemudian kepulan asap hitam pekat mengepul ke atas.

Warga yang mendengar teriakan korban minta tolong lari ke rumah Ngatemi tempat asal suara. Disaat itu warga melihat api sudah menyambar seluruh ruangan dan berupaya menolong korban yang sudah luka-luka akibat disambar api.

Rumah milik janda Ngatemi ini porak poranda, bahkan seluruh plafon ruangan rumah ambrol, kulkas rusak, kaca jendela berantakan bahkan atap juga rusak. Warga yang mendengar suara ledakan itu segera berdatangan ke rumah korban. Dan untuk memadamkan kobaran api agar tidak merembet ke rumah warga lainnya, dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Gresik datang di lokasi.

Selain rumah Ngatemi, rumah Sibah (52) tetangga korban turut terbakar. Hanya saja bagian dapur dan beberapa peralatan rumah tangga seperti kulkas, mesin cuci, dispenser

Sementara itu, anggota Polsek Kebomas yang berada di lokasi kejadian membenarkan kejadian tersebut dan memastikan jika peristiwa ledakan itu berasal dari tabung gas. "Penyebabnya murni dari tabung gas 3 kg. Tapi tetap kami lakukan penyelidikan lebih lanjut," kata seorang anggota Polsek Kebomas. Mis

 



Komentar Anda



Berita Terkait