Ngaku Anggota TNI, Ditangkap TNI Asli

Sudah Empat Perempuan Yang Menjadi Korban Rayuan

 

Odhi Winarto tersangkan yang mengaku sebagai anggota TNI.


 
SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Petualangan Odhi Winarto (21) warga Kelurahan Tlogoanyar, Kecamatan Lamongan Kota terhenti, setelah pemuda pengangguran yang mengaku sebagai anggota TNI ini ditangkap oleh Intel Kodim 0812, saat hendak akan berpergian ke Jakarta.
 
Pria dengan body badan tegap ini tengah diperiksa intensif di Mapolres Lamongan, karena usai ditangkap oleh TNI asli, pria yang sudah memperdayai empat perempuan ini diserahkan ke kepolisian untuk proses penyidikan lebih lanjut.
 
 
Odhi Winarto sendiri seperti yang disampaikan Pasi Intel Kodim 0812 Lamongan, Kapten Ali Mahmud kepada wartawan menyebutkan, kalau pria plontos ini ditangkap saat sedang menunggu KA Kertajaya hendak berangkat ke Jakarta. "Dia kita tangkap, saat ditangkap anggota Intel dan Provost Kodim 0812 Lamongan mereka tidak berkutik, dia langsung kita bawa  ke kantor Subdenpom Lamongan,"terangnya.
 
Dalam keteranganya lanjut Ali, Odhi dengan mengaku sebagai anggota TNI, elah memperdaya 4 gadis dari Bojonegoro, Tuban dan Lamongan sendiri. Odhi lanjut Ali, diketahui mengaku menjadi anggota TNI dengan pangkat Pratu bernama Aris Setyawan yang bertugas di Yonif 623 Kalimantan Selatan. "Aksi terakhir tentara gadungan ini yaitu memperdayai seorang gadis dan berjanji akan melamar tapi tidak pernah kesampaian," tuturnya.
 
Ali Mahmud menjelaskan, dari pemeriksaan sementara diketahui kalau Odhi ini melancarkan aksinya memperdayai para gadis yang dikenalnya melalui media sosial  Facebook. "Setelah kenal lewat medsos, Odhi mengajak jumpa darat," papar Ali.
 
Lebih jauh, Ali Mahmud menuturkan, untuk menindaklanjuti kasus tentara gadungan ini, pihaknya telah melimpahkan Odhi kepada pihak kepolisian. "Tadi sudah kita serahkan ke penyidik Polres Lamongan," ungkap Ali Mahmud.
 
Sementara, Kasubag Humas Polres Lamongan, AKP Suwarta kepada wartawan mengungkapkan, tersangka sampai saat ini masih menjalani pemeriksaan. Selain mengamankan tersangka Odhi, petugas juga mengamankan tas ransel dan seragam tentara lengkap milik Odhi yang biasa ia gunakan untuk melancarkan aksinya. "Kami masih mengembangkan penyelidikan,"  kata Suwarta.jir



Komentar Anda



Berita Terkait