Oorth, Media Sosial Baru Milik Indonesia

 

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Kali ini sebuah inovasi anak bangsa bagi para penggiat media sosial. Akan hadir di Indonesia yaitu media sosial yang baru bernama Oorth. Aplikasi media sosial tersebut didesain serupa dengan budaya asli Indonesia.

Oorth mengadopsi empat kearifan budaya asli Indonesia untuk memenuhi kebutuhan utama para komunitas. Budaya itu di antaranya adalah budaya 3S (Senyum, Salam, dan Sapa ), Gotong Royong, Woro-woro, dan Iuran/jimpitan yang kemudian diwujudkan dalam empat  fitur unggulan oorth yakni Chat, Stream, Digital Wallet dan Donasi.

Oorth sedang mengenalkan diri dalam versi beta di tengah-tengah masyarakat dengan cara menggelar roadshow dan forum-forum komunitas di lima kota yaitu Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, dan juga Bandung. Rencananya, ooerh sevara resmi akan dirilis di Ice Palace Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta, Sabtu (7/10) mendatang.

Chief Executive Officer (CEO) Oorth Krishna Adityangga mengaku sangat optimis hingga nanti acara grand launching di Jakarta digelar, user Oorth di Indonesia akan mencapai angka 20 ribu pengguna. “Kami sangat optimistis karena pengguna Oorth yang hampir tersebar di seluruh daerah di Indonesia ini, menyambut dengan sangat positif akan hadirnya Oorth. Tampilan dan fitur yang dihadirkan oleh Oorthdinilai cukup segar dan menarik bagi mereka,” kata Khrisna.

Krishna menambahkan, Oorth telah menjawab segala kebutuhan komunitas berdasarkan budaya asli milik Indonesia. Ia juga yakin, Oorth mampu bersaing dengan aplikasi media social yang sudah merajalela seperti, Facebook, Instagram, dan Whatsapp. Seak awal kemunculannya, kini pengguna Oorth telah menyentuh angka hampir 2.000 pengguna. Sekitar 200 komunitas juga telah tergabung menggunakan Oorth. (FF)

 



Komentar Anda



Berita Terkait