Warkop dan Barbershop Kekinian Ala Rifki

 

Lokasi Warkop dan Barbershop Kekinian Rifki


SURABAYAPAGI.com, Surabaya – Warung kekinian semakin banyak tersebar di berbagai wilayah di Surabaya. Salah satunya terletak di jalan Pulo Wonokromo. Warung bernama ‘Tempat Lupain Mantan’ dan barbershop ‘JANTAN’ ini didirikan dan dirintis oleh Rifki.

Meski merupakan dua konsep usaha yang berbeda yaitu, warung kopi dan barbershop, Rifki cukup optimis dengan bisnis yang dijalaninya. Untuk menarik perhatian pengunjung, Rifki menggunakan kata-kata yang menarik. Misalnya di barbershop ia menarik pengunjung dengan menggunakan kalimat ‘Jasa Bikin Ganteng’. Kata-kata ini menurut Rifki, bukan merupakan inovasi baru namun di wilayah sekitar Ketintang dan Wonokromo sendiri hal ini cukup baru.

Selain itu, warung kopi yang didirikan oleh Rifki memiliki keunikan tersendiri. Mulai dari nama hingga konsep ruangnya. Memasuki warung pengunjung akan membaca kata-kata lucu yang berisi doktrin untuk melupakan mantan.

“Tempat Lupain Mantan saya pilih sebagai nama warung ini sebenarnya karena pengalaman pribadi. Selain itu, dengan datang ke sini pengunjung dapat melupakan kesedihannya. Sayangnya ini untuk warung belum selesai masih ada beberapa renovasi,” ujarnya ketika ditemui SURABAYAPAGI, Jumat (29/9).

Memiliki konsep yang berbeda dan kekinian, Rifki mengaku untuk sasarannya sendiri dari semua kalangan dan usia. Namun sejauh ini pengunjungnya rata-rata dari kalangan pelajar hingga mahasiswa. Mayoritas pengunjung di sini memang laki-laki. Karena barbershopnya sendiri juga dikhususkan untuk laki-laki.

Meski memiliki konsep seperti cafe mahal harga yang ditawarkan di warung kopi ini cukup bersahabat. Karena sejak awal pemilik ingin menyediakan tempat yang nyaman namun dengan harga merakyat seperti warung kopi lainnya.

Untuk lebh menarik minat pengunjung warung ini dipasangi wi-fi sehingga pengunjung merasa lebih nyaman berada di sini. Tak hanya itu lokasi barbershop dan warung yang bersebelahan sekaligus terhubung membuat pengunjung lebih leluasa. Pengunjung barbershop yang mengantre bisa sekaligus menikmati kopi dan fasilitas yang ada di warung.

Karena baru berdiri kurang lebih lima bulan untuk barbershop dan tiga bulan untuk warung kopi, Rifki memiliki tiga pegawai. Baik barberman maupun penjanga warung.

“Karena termasuk baru akan ada inovasi serta promo-promo lain yang akan diberikan. Saya kan juga mulainya ini sendiri jadi masih bertahap,” tambahnya.

Selain itu, untuk driver taransportasi online harga yang ditawarkan lebih murah dibanding pengunjung lainnya. Ini merupakan salah satu promo yang diberikan oleh Rifki saat ini. Tarif yang bersahabat dengan fasilitas yang juga bersahabat adalah salah satu nilai lebih yang diberikan oleh pemilik.Mei/hem



Komentar Anda



Berita Terkait