Lakukan Dabbing, Artis Arab ini Ditahan

 

SURABAYAPAGI.com, Riyadh –penyanyi pria terkenal di Arab Saudi ditangkap karena melakukan dabbing, gaya khas musisi rap Amerika Serikat


Abdallah Al Shaharani melakukan gerakan di sebuah festival musik di Taif, di bagian selatan negara itu, pada akhir pekan.

Menurut laporan Mirror pada 15 Agustus 2017, dia ditangkap selepas melakukan gaya tersebut.

Dabbing adalah gerakan di mana seseorang menundukan kepala ke lekukan lengan, sambil mengangkat lengan satunya lurus ke arah yang sejajar.

 

Dabbing diyakini telah dimulai di salah satu video musik hip hop di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat.

Ini berasal sekitar dua tahun yang lalu tapi sejak saat itu telah dikenal di seluruh dunia, dan sering dilakukan oleh olahragawan yang merayakan kemenangan.

Komisi Nasional Kementerian Penangkaran Narkoba Saudi baru-baru ini melarang tindakan tersebut, mengklaim bahwa ini mengacu pada penggunaan ganja.

Pria yang juga pembawa acara TV dan aktor film itu ditampilkan dalam video 'dabbing' saat bermain musik, dalam cuplikan yang telah dibagikan secara online.

Sebuah poster yang diterbitkan oleh Kementerian menunjukkan gambar seorang pria yang melakukan gerakan itu, dengan sebuah salib merah besar menariknya.

Tulisan di poster tersebut memperingatkan bahwa langkah tersebut mempromosikan penggunaan ganja, dan memperingatkan tentang risiko penggunaan narkoba yang diajukan di masyarakat.

Setelah ditangkap, penyanyi tersebut meminta maaf melalui kicauan di Twitter pada Ahad.

Dalam sebuah tweet, Abdallah Al Shaharani mengatakan maaf kepada pemerintah dan kepada pendengarnya di festival Taif, Arab Saudi.



Komentar Anda



Berita Terkait