Kuliner Anti Mainstream Jepang

 

Makanan unik Jepang


SURABAYAPAGI.com, Tokyo – Selain tren fashion hingga kecanggihan teknologi yang mengagumkan, yang paling dikenal dari Jepang adalah penemuan yang unik dan agak aneh. Inovasi ini juga bisa Anda jumpai di kuliner-kuliner Negeri Sakura yang terkenal dengan kelezatan rasanya lho.

Selain menikmati sajian kuliner legendaris Jepang, sepertinya Anda juga harus coba menantang diri mencicipi makanan unik yang ada di sana ketika liburan nanti. Penasaran hidangan istimewa tersebut?, berikut ini daftar kuliner antimainstream yang bisa Anda coba ketika liburan di Jepang.

  1. Ramen dengan Kuah Unik

Menikmati ramen memang jadi hal yang wajib dilakukan di Jepang. Pasalnya, kuliner satu ini memang jadi salah satu hidangan khas yang ada di Negeri Sakura. Tapi, kalau ingin mendapatkan rasa yang berbeda, Anda bisa cicipi ramen berkuah cokelat yang ada di Mensho Tokyo. Kuah tersebut merupakan kombinasi dari bubuk kakao dan kaldu babi. Makanan ini dihidangkan dengan irisan daun bawang, potongan daging, dan taburan cokelat.

Ada pula versi ramen berkuah kopi yang disajikan oleh Aroma Cafe. Semangkuk mi ini disajikan dengan topping seperti buah, daging asap, keju, dan es krim. Unik, bukan?

Terakhir ada ramen pizza dari Ajito Ism di Tokyo. Bukan dengan kuah, yang satu ini disajikan dengan cara merendam mi ke dalam saus tomat. Makanan ini terlihat semakin menggugah selera ketika diberi pelengkap seperti potongan tomat, paprika, bawang bombay, dan irisan daging.

  1. Natto

Natto adalah makanan khas Negeri Sakura berupa fermentasi kacang kedelai yang terkenal dengan teksturnya yang berlendir dan beraroma tak sedap. Hal ini membuat sebagian warga Jepang tak menyukai kuliner ini. Tapi, bukan berarti Anda jadi mengurungkan niat untuk mencicipinya. Sebab, tak hanya enak, natto juga punya banyak manfaat untuk kesehatan dan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang menjalani diet.

  1. Hachinoko

Untuk Anda yang pernah mencoba serangga goreng yang dijual di pasar Thailand tentu tak akan merasa jijik ketika melihat hidangan hachinoko ini. Hachinoko adalah larva lebah yang dimasak menggunakan gula dan kecap manis. Kuliner ini punya cita rasa yang manis dan bertekstur renyah di luar tapi lembut di dalam. Orang Jepang biasanya menikmati hachinoko dengan cara mencampurnya dengan nasi atau bahkan dimakan begitu saja. Anda bisa menikmati kuliner unik satu ini ketika mengunjungi Prefektur Nagano.

  1. Shirako

Jangan tertipu dengan penampilan makanan ini. Shirako tak diperuntukkan untuk mereka yang lemah. Kuliner satu ini dibuat dari kantong sperma alias testikel ikan. Bentuknya sepintas memang mirip dengan usus sapi. Bertekstur lembek dan berlendir, membuat Anda yang mudah merasa jijik akan menolak mentah-mentah hidangan ini. Banyak warga Jepang yang menyukai kuliner ini, sebab percaya akan khasiatnya yang bisa meningkatkan stamina.

  1. Sashimi Kuda

Sashimi adalah makanan laut yang dinikmati dalam keadaan mentah bersama pelengkap seperti kecap asin, wasabi, atau parutan jahe. Kalau bosan dengan sashimi yang terbuat dari salmon atau tuna, Anda bisa cicipi basashi sashimi yang menggunakan irisan daging kuda. Rasanya tak kalah enak, lho.

  1. Es Krim Jagung

Liburan ke Jepang? Jangan lupa mampir ke Dominique Ansel Bakery yang ada di Tokyo. Toko ini menjual kreasi es krim unik dengan nama Crème de la Corn. Makanan pencuci mulut ini tidak disajikan di atas cone yang renyah, melainkan bonggol jagung bakar yang sudah diberi bumbu karamel. Hmm..rasanya sungguh menggoda, lho

Traveling lebih menyenangkan dengan Reservasi.com. Beli tiket pesawat atau booking hotel jadi lebih murah dengan memanfaatkan promo diskon hingga Rp 1 juta tanpa minimum transaksi. ch



Komentar Anda