Raline Shah Jadi Bos Baru Air Asia

 

Raline Shah


Bila menyebut nama Raline Shah, yang pertama kali terlintas di pikiran mayoritas orang adalah kiprahnya di dunia hiburan Indonesia. Selain cantik, ia membintangi sederet film box office. Sebut saja Film 5cm, Surga yang Tak Dirindukan dan 99 Cahaya di Langit Eropa. Kabar terbaru, aktris cerdas lulusan perguruan tinggi terkemuka di Singapura ini di diangkat menjadi komisaris independen pada maskapai AirAsia. Dengan kiprahnya di bisnis penerbangan ini, akankah Raline Shah meninggalkan jagad hiburan yang membesarkan namanya?

 

Kabar Raline Shah bergabung dalam AirAsia Indonesia bermula dari foto yang diunggah bos AirAsia Tony Fernandes ke akun Instagram-nya, @tonyfernandes. Pada keterangan foto tersebut Tony Fernandes menulis bahwa AirAsia Indonesia memiliki direktur baru, yakni Raline Shah.

 

"Our new director in AirAsia Indonesia @ralineshah. Smart creative humble. A real coup readying our company for IPO," tulis Tony Fernandes.

 

Dikonfirmasi terpisah, artis berusia 32 tahun ini mengemukakan alasannya menerima jabatan tersebut. "Secara pribadi saya juga merasa bahwa bisnis itu sudah ada dalam darah daging saya. Jadi, saya menerima ini dengan baik," ucap Raline dalam wawancara di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (8/8/2017) sore.

 

Ayah dan paman-paman Raline Shah pengusaha. Dunia bisnis tidak asing bagi dara yang lahir pada 4 Maret 1985 ini. "Ayah saya dan paman-paman saya semuanya pengusaha. Jadi, ini kesempatan yang baik untuk saya bisa berkecimpung di sini," ucap Raline.

 

"Alhamdulillah ini kesempatan yang baik untuk saya belajar memberi AirAsia sisi pandang yang lain, karena saya dari bidang (hiburan) yang lain juga. Sudah, itu aja, terima kasih," kata Raline lagi.

 

Raline adalah pemegang gelar Bachelor of Arts di bidang Political Science and New Media and Communications dari National University of Singapore (NUS). Artis berambut panjang ini pertama kali menuai popularitas pada tahun 2008 setelah keluar sebagai pemenang untuk kategori Puteri Indonesia Favorit dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia.

 

Sementara itu, Pin Komisaris Utama AirAsia Indonesia, Harris mengatakan penunjukan tersebut menyusul persetujuan mutlak dari para pemegang saham. "Saya sangat senang menyambut Raline masuk ke dalam jajaran Komisaris. Seperti juga AirAsia, ia telah menginspirasi banyak masyarakat Indonesia untuk menjelajahi dunia melalui film-film yang dibintanginya. Kami sangat bersemangat untuk dapat segera bekerja bersama dengan Raline yang membawa pengalaman, pengaruh serta cara-cara berpikir yang baru, yang dapat membawa AirAsia Indonesia menuju jenjang berikutnya," papar dia.

 

Tony Fernandes CEO Grup AirAsia menyebut Raline seorang yang cerdas, berbakat, muda dan independen. "Seperti yang kami butuhkan untuk membuat perusahaan tetap menjadi yang terdepan. Saya yakin Ia akan dapat menawarkan perspektif segar terhadap situasi pasar menjelang rencana AirAsia Indonesia untuk melantai di bursa," terang dia. n jk



Komentar Anda