•   Rabu, 26 Februari 2020
Peristiwa Nusantara

16 Korban Tenggelam Kapal di Perairan Sumenep Kembali Ditemukan, 5 Orang Masih Hilang

( words)
Korban tenggelam KM Arin Jaya saat dilakukan identifikasi


SURABAYAPAGI.com, Sumenep - Korban Kapal KM Arin Jaya yang karam di perairan sekitar Pulau Sapudi-Giliiyang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada Senin (17/6/2019) kemarin kembali ditemukan.
Pada pencarian hari kedua, Selasa (18/6/2019), Tim SAR gabungan kembali menemukan belasan korban yang dinyatakan hilang saat peristiwa tersebut terjadi. Para korban ditemukan disekitar perairan Kecamatan Dungkek.
“Ada 16 jenazah korban yang ditemukan, sekarang masih proses identifikasi,” kata Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.
Menurut Widi, setelah dilakukan identifikasi awal dan semua korban sudah diketahui identitasnya, para korban dibawa ke RSUD Moh. Anwar Sumenep menggunakan beberapa ambulance untuk dilakukan autopsi.
“Keterangan lengkapnya nanti saja ya, nunggu tim DVI dari Polda. Nanti pak Kapolres atau bahkan pak Kapolda yang akan memberikan keterangan,” tuturnya.
Untuk diketahui, pada Senin (17/06/2019) terjadi kecelakaan laut pada KM Arin Jaya di Perairan antara Sapudi-Giliyang, Kabupaten Sumenep. Kecelakaan terjadi diduga akibat cuaca buruk.
Kapal berlayar dari Pelabuhan Gowa-gowa, Kecamatan Raas tujuan Pelabuhan Dungkek membawa sekitar 57 penumpang. Setiba di Perairan antara Sepudi-Giliyang, perahu dihantam ombak besar hingga terguling dan tenggelam. (haz)

Berita Populer