Mengaku Pemborong, Gelapkan Belasan Mobil Mewah

 

SURABAYAPAGI.com, Blitar - Dalam kurun waktu tidak sampai satu bulan, pelaku penipuan dan penggelapan Mobil Mewah berhasil dibekuk satuan Reskrim Polres Blitar Kota, ditangkapnya tersangka, setelah korban korbannya melapor ke Polres Blitar Kota, dari tangan tersangka Polisi berhasil menyita 12 mobil dari tangan tersangka, kini kasusnya masih dalam pengembangan Unit Reskrim Polres Blitar Kota.

Terungkapnya penipuan yang di lakukan oleh Riyadi Utomo 40 warga Jalan Wungu No.5 Kel/Kecamatan Sananwetan Kota Blitar ini, setelah di lakukan pemeriksaan oleh Satuan Reskrim Polres Blitar Kota, tersangka melakukan penipuan dengan modus meminjam mobil ke beberapa korbannya, seterusnya mobil seharga ratusan juta rupiah tersebut digadaikan ke beberapa tempat, sehingga dalam kurun waktu dua bulan pelaku kelahiran Magelang Jawa tengah ini meraup uang sebesar Rp. 349 juta, menurut Kapolres Blitar Kota AKBP. Agung Her Nugroho S.IK, dalam keterangan saat release kemarin (Selasa 19/6) bahwa tersangka melakukan sendirian, sementara korbannya ada 9 orang, dari ke 9 korban itu tersangka Riyadi Utomo berhasil membawa 19 mobil dari berbagai jenis.

Jadi modus pelaku menyewa mobil mobil dari para korban, mengatakan bahwa disewa sekitar dua atau tiga hari dengan tunai, setelah batas akhir sewa, tersangka tidak mengembalikan mobil mobil yang di sewa, dengan alasan masih di pakai, dengan berjanji, uang sewaan dilunasi bila mobil di kembalikan, kenyataannya mobil mobil tersebut sudah digadaikan. terang AKBP.Agung Heru Nugroho kepada sejumlah wartawan.

Masih menurut AKBP.Agung Heru Nugroho, bahwa ada satu korban tertipu 6 mobil, paling sedikit dua mobil sedang rata rata berjenis mobil mewah, seperti Gunawan 63 Pengusaha Hotel di Kota Blitar, 2 Jenis Mobil Fortuner, 1 Mobil Toyota Altis, dan 3 mobil Avanza, juga selain pengusaha ada juga Mobil milik Perwira TNI juga jenis Avanza, Semuanya para korban dengan dijanjikan akan dilunasi uang sewanya, setelah di kembalikan, kenyataannya mobil mobil tersebut sudah di jual atau digadaikan ke orang lain,pengakuan tersangka mobil mobil tersebut rata rata di gadaikan seharga 30 juta, papar AKBP Heru di dampingi Kasat Reskrim AKP Heri Sugiyono .

Tertangkapnya Riyadi Utomo itu sendiri, berkat laporan dari para korban, karena mobil mobilnya tidak kunjung kembali, setelah di sewa pelaku, akhirnya Polres Blitar melakukan pengintaian tersangka, yang sehari hari mengaku pemborong itu, alhasil Satuan Unit Reskrim Polres Bluitrar Kota yang di pimpin langsung AKP Hhery Sugiono berhasil membekuk pelaku saat beraksi di jalan raya Veteran Kota Blitar, sekitar pukul, 01.00 Jumat (16/6) dini hari, ketika mengemudikan mobil Avanza milik seorang Anggota TNI,

Dari tangan tersangka kita berhasil menyita mobil sebanyak 12 mobil berbagai Merk dan Jenis sedang 7 mobil masih kita cari keberadaannya, untuk pelaku masih kita dalami pemeriksaan, juga kemungkinan masih ada korban korban lainnya, terang AKBP.Heru Nugroho,

Sementara pengakuan Riyadi Utomo , bahwa dirinya sedang terbelit hutan, sehingga melakukan penipuan dengan cara menyewa mobil milik para korban, anehnya para korban tertipu dengan penampilan tersangka, yang mengaku sebagai pemborong, Ada juga yang melalui teman korban, ada juga yang langsung saya datangi seperti Pak Gunawan, karena saya sudah kenal baik dengan Pak Gunawan, dan saya dapat menyewakan mobil setiap tiga hari sekali, saya gadaikan ke Trenggalek, seharga 30 juta per unitnya. Tutur Riyadi Utomo kepada awak media. Kata tersangka Riyadi kepada Kapolres Blitar Kota,AKBP. Heru Agung Nugroho, saat melihat barang bukti Mobil mobil yang di sita.

Kini tersangka yang mempunyai tiga anak ini masih di periksa , dengan kejadian itu Polisi menyita 12 mobil untuk kasusnya tersangka di kenakan Pasal 372 yo 378 KUHP, Tersangka kita tahan, guna mengembangkan kasusnya, dan mengharap, bila ada korban lain segera melapor ke Polres Blitar Kota, papar AKBP Heru Nugroho .les



Komentar Anda



Berita Terkait