Janda Beranak 1 yang tak Jelas Suaminya

Firza Husein, Tersangka Kasus Chat Seks dengan Habieb Rizieq

 

Firza Husein (foto kiri) memenuhi panggilan polisi, terkait pemeriksaan kasus mesum dengan Habib Rizieq


SURABAYAPAGI.com, Jakarta- Nama Firza Husein, wanita yang dituding memiliki hubungan spesial dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab alias Habib Rizieq, makin membahana di seantero Indonesia. Dengan status tersangka atas kasus chat dan foto mesum yang tersebar di medsos, nama Firza Husein makin bersinar. Berikut laporan tim Surabaya Pagi di Jakarta yang dirangkum oleh Ariel Dahrullah.

Lalu siapa Firza Husein? Ia adalah Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana (SSC). Kata dia, SSC dibentuk atas kegelisahan melihat carut-marutnya perkembangan bangsa ini. Firza Husein sangat mengidolakan Presiden ke-2, Soeharto. Menurut dia, Soeharto melaksanakan pembangunan merata di seluruh pelosok negeri.

Firza dikenal dekat dengan tokoh-tokoh politik. Jauh sebelum video Perselingkuhan Habib Rizieq beredar, Firza telah dekat dengan Habib Rizieq dan istrinya. Dalam beberapa gambar yang beredar di sosial media, diketahui Firza kerap menghadiri pengajian yang diadakan Rizieq.

Firza juga sempat menjadi bahasan tatkala musisi Ahmad Dhani menyebut namanya dalam pemeriksaan polisi terkait kasus makar. Dhani mengaku sempat diminta Firza untuk menyiapkan mobil komando yang digunakan Habib Rizieq dalam aksi 212 lalu.

Soal statusnya, Firza adalah seorang janda beranak satu. Menurut penuturan tetangganya di Cipayung, Jakarta Timur ia memiliki anak perempuan yang kini duduk di bangku SMA.

Namun uniknya, siapa mantan suami Firza, tak diketahui dengan pasti. "Pernah dulu waktu dia belum kerja dan nikah, saya jualan buah dan dia suka beli. Pernah sesekali mengobrol, lama dia tidak ada, tahu-tahu punya suami," ujar salah satu tetangganya.

Pemegang Dana Makar
Saat penangkapan sejumlah aktivis 2 Desember 2016 lalu nama Firza mulai muncul. Ia ditangkap dengan dugaan sebagai pemegang dana makar. Selain dekat dengan Habib Rizieq, Firza dikenal juga dekat dengan tokoh-tokoh politik. Jauh sebelum video Perselingkuhan Habib Rizieq beredar, Firza telah dekat dengan Habib Rizieq dan istrinya. Dalam beberapa gambar yang beredar di sosial media, diketahui Firza kerap menghadiri pengajian yang diadakan Rizieq.

Lalu, apa status hubungan Firza Husein dengan Habib Rizieq? Soal ini, pengacara Firza, Dahlia Zein menegaskan, hubungan antara Firza dan Rizieq layaknya guru dan murid. "Antara guru dan muridnya," kata Dahlia.

Perkenalan Firza-Rizieq
Keduanya bertemu dan saling kenal dalam acara pengajian di kampung Lemah Neundeut, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Kala itu Firza diajak oleh salah seorang rekannya dan dikenalkan ke Rizieq Shihab sebagai pemimpin Pondok Pesantren Alam dan Agrokultural.

"Jadi seperti yg pertama Firza itu kenal Rizieq waktu pengajian di Mega Mendung, itu sudah 2 tahun lalu. Firza mengenal Rizieq karena dikenalkan oleh sahabatnya," papar Dahlia.

Setelah perkenalan itu, Dahlia mengungkapkan jika Firza sudah jarang mengikuti pengajian. Ia menambahkan, jika kliennya juga sudah tidak pernah bertemu dengan pentolan FPI tersebut pasca perkenalan itu. "Enggak. Enggak aktif," ucap Dahlia.

Namun kini, Firza dan Rizieq pun sedang diproses terkait chat seks baladacintarizieq itu. Bedanya, Firza yang sudah ditetapkan menjadi tersangka, kini dicekal 6 bulan tak boleh bepergian keluar negeri. Sementara Rizieq masih jalan-jalan dari Malaysia dan kembali lagi ke Arab Saudi.

Firza pun sempat mencari keberadaan Rizieq. Hal itu yang diungkapkan pengacara Firza, Aziz Yanuar. Aziz, menyatakan kliennya sempat menanyakan keberadaan petinggi Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, di tengah kasus dugaan pornografi yang sedang dihadapinya. Hal itu dianggap wajar karena Rizieq merupakan guru mengaji Firza.

"Kalau nanya, wajar ya, pertanyaan biasa-biasa aja. ’Habib ke mana ya, katanya ke luar negeri?’, ’Habib ke mana ya, kok enggak pulang-pulang?’," ucap Aziz sambil menirukan pertanyaan Firza, kemarin. jk/erk/rl



Komentar Anda



Berita Terkait