Polsek Tegalsari Gelar Operasi Cipta Kondisi

 

Pemeriksaan yang dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Tegalsari kepada pengendara mencurigakan.(Foto:bkr/SP)


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Polsek Tegalsari kembali menggelar operasi cipta kondisi untuk mengantisipasi tindak kejahatan 3C (curat, curas dan curanmor). Operasi itu dilakukan dengan cara menyekat Jalan Pasar Kembang, tepatnya di bawah fly over Pasar Kembang. Penyekatan tersebut melibatkan semua unit di Polsek Tegalsari.

Operasi yang Kamis (18/05) dini hari tersebut, dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Tegalsari Iptu Zainul Abidin, yang saat itu juga bertugas sebagai perwira pengawas (pawas). Selain memeriksa kelengkapan surat kendaraan, operasi ini juga memeriksa barang bawaan pengendara yang mencurigakan.

"Kali ini, pemeriksaan kami fokuskan pada kendaraan roda dua (motor)," sebut Iptu Abidin, Jumat (19/05). Hasilnya, diamankan dua motor yang diduga bodong. Sebab, dua motor tersebut tidak dilengkapi surat kendaraan. Selain itu, dilakukan penindakan terhadap 21 pengendara, berupa tilang.

Sanksi tilang langsung kami berikan kepada para pelanggar roda 2 yang tak membawa SIM," sambung Iptu Abidin.

Sementara untuk dua motor yang diduga bodong, langsung dibawa ke Mapolsek Tegalsari. Sedangkan pengendaranya, diminta untuk menunjukkan surat kelengkapan kendaraan jika ingin mengambil kembali motornya. "Sementara dua motor ini kami sita," tegas Iptu Abidin.

Operasi cipta kondisi ini sendiri merupakan kegiatan rutin yang wajib dilakukan oleh polsek polsek di jajaran Polrestabes Surabaya. Selain untuk menindak pelanggaran yang dilakukan pengendara, operasi tersebut juga untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan jalanan.bkr



Komentar Anda



Berita Terkait