Bulog Stabilisasi Harga Pangan

 

SURABAYAPAGI.com, Kediri - Antisipasi melonjaknya harga pangan di pasar, Bulog Sub Divre Kediri melakukan stabilisasi harga pangan sehat dan murah, Rabu (17/5/2017). Stabilisasi dilakukan dengan cara operasi pasar mulai pukul 06.30 WIB.

Kepala Sub Bulog Divre Kediri, Rahcmat Syahjoni Putra, mengatakan, dari hasil pantauan dilapangan, sejumlah harga komoditas mulai naik. Diantaranya beras medium dan premium, gula, minyak goreng serta bawang merah. "Kita yang ditugaskan untuk menstabilkan harga. Hari ini kita menggelar operasi pasar di beberapa titik di Kota Kediri," katanya saat di Pasar Bandar Kota Kediri.

Dijelaskan, dalam operasi pasar ada beberapa komoditi yang disiapkan diantaranya beras, minyak goreng, bawang merah dan gula pasir. Untuk harga beras bulog kediri memberikan harga , untuk medium Rp 8.300 dari harga pasar yang sudah mencapai Rp 8.500, sedangkan untuk beras Premium Rp 8600 dari harga pasaran yang mencapai Rp 9.000-9.200.

"Untuk minyak goreng diberikan harga Rp 11000, gula pasir Rp 15000, dan bawang merah Rp 21000 dari harga dipasaran yang sudah mencapai Rp 23000, khusus untuk bawang merah jika harga mengalami penurunan bulog juga akan menurunkan harganya, dan konsumen tidak perlu khawatir karena bulog masih memiliki stok bawang merah yang cukup. terangnya.

Lebih lanjut, dalam operasi pasar yang digelar serentak ini banyak konsumen yang mengeluhkan komoditas bawang putih. Pasalnya selain memiliki harga tinggi stok yang masih belum datang. "Mungkin besok atau lusa untuk bawang putih sudah kita sediakan, karena kabarnya hari ini sudah sampai di Surabaya, sebab bawang putih ini kita import dari China," ungkapnya.Can



Komentar Anda



Berita Terkait