Terkejut Raih Clean Sheet di Camp Nou

 

Gianluigi Buffon


SURABAYAPAGI.com, Turin Performa Juventus ketika melawan Barcelona membuat Gianluigi Buffon kaget, karena sang kiper tak menyangka ia akan mampu mencatat clean sheet di Camp Nou ketika mereka bermain di leg kedua semifinal Liga Champions.

Kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol, namun itu sudah memastikan tim Serie A lolos ke empat besar dengan kemenangan agregat 3-0.

Barca sendiri sebelumnya mampu mencatat comeback ketika melawan PSG di babak 16 besar. Mereka kalah 0-4 di Paris, namun mampu menang 6-1 di leg kedua dan mencatat comeback luar biasa.
Hal tersebut tak terjadi di laga dini hari tadi dan Buffon memuji karakter timnya ketika menghadapi Barca.

"Terlepas dari hasilnya, keyakinan dan karakter kami amat sempurna dan ini akan jadi modal rasa percaya diri yang bagus untuk menghadapi tim terbaik dunia yang tersisa di babak berikutnya," jelas Buffon.

"Saya tak berpikir kami punya kans besar lolos usai menang 3-0 di leg pertama, namun jujur saya tak percaya kami pergi ke Camp Nou dan meraih clean sheet. Dengan lini serang mereka, anda berpikir mereka akan mencetak satu atau dua gol."

"Kami menghentikan Barcelona mencetak gol selama 180 menit, itu artinya kami solid. Kami terus bertumbuh. Sekarang kami tidak boleh berhenti, takdir kami untuk memenangkan trofi ada di tangan kami sendiri. Determinasi sudah menjadi bagian dari tradisi Juve. Kami benar-benar bisa menjadi tim hebat." bs



Komentar Anda



Berita Terkait