Gelapkan Motor Teman Dibekuk

 

Pelaku pencurian dan penipuan memakai penutup kepala


SURABAYAPAGI.com, Mojokerto Pencuri kendaraan bermotor, Bagus Yudi Permadi (25) warga Desa Brangkal Gang 2, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto yang berhasil diringkus anggota Unit Resmob Wilayah Barat Satreskrim Polres Mojokerto, Jum’at (14/4/2017) pekan lalu ternyata juga pelaku penipuan.

Kasubbag Humas Polres Mojokerto, AKP Sutarto mengatakan, pelaku terbukti melakukan penipuan atau penggelapan di wilayah hukum Polsek Sooko. "Unit Reskrim Polsek Sooko pernah mendapatkan laporan terkait kasus penipuan, dari pengembangan kasus pencurian kendaraan bermotor beberapa waktu lalu terbukti pelaku juga yang melakukan," ungkapnya, Rabu (19/4).

Kasubbag Humas menjelaskan, aksi penipuan tersebut dilakukan pelaku pada Selasa (21/4/2017) sekira pukul 14.00 WIB. Pelaku datang ke rumah korban, Beni Anggraini (22) di Jalan Karangsari RT 01 RE 03, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Antara pelaku dan korban sudah saling kenal karena keduanya merupakan teman sekolah.

"Pelaku datang meminta antar dengan alasan sepeda motor sedang rusak, namun sampai di Dusun Kepindon, Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, korban diturunkan dengan alasan mau menjemput kakaknya yang berada di Dusun Daleman, Desa Jampirogo, Kecamatan Sooko," katanya.

Oleh pelaku, lanjut Kasubbag Humas, korban diminta menunggu sebentar. Setelah ditunggu, pelaku tidak juga datang, korbanpun menghubungi pelaku, namun nomor telepon milik pelaku tidak bisa dihubungi. Korban baru sadar telah menjadi korban penipuan pelaku dan melaporkan kasus tersebut ke Polsek Sooko.

"Dari tangan pelaku, petugas menyita beberapa barang bukti berupa satu buah STNK sepeda motor Honda Beat nopol S 6101 TD dan satu buah BPKB sepeda motor Honda Beat nopol S 6101 TD atas nama korban. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp13 juta," jelasnya. Mj-01



Komentar Anda