Wujudkan Impian Masa Kuliah

 

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Siapa sih yang ingin menjadi pegawai seterusnya? Tidak semua seperti itu, demikian juga dengan Ramadhan Satriyo. Lelaki berusia 28 tahun inipun mewujudkan impian semasa kuliah. Alhasil, kini ia mengelola usahanya sendiri, travel dan penjualan kaus.

Dia mulai merajut impiannya setelah berhenti dari pekerjaan yang telah ia jalani sejak 5 tahun lalu, lantaran telah sampai pada titik jenuh pada pekerjaanya. Memang , awalnya setelah memutuskan untuk keluar dari pekerjaanya ia mencari pekerjaan baru.

Namun demikian, setelah berfikir cukup dalam akhirnya Ramadhan memutuskan untuk melepaskan pekerjaan barunya. "Saya berfikir dan akhirnya saya putuskan untuk tidak mengambil pekerjaan yang saya dapatkan," ungkap Pria lulusan Universitas Ubaya tersebut.

Waktu kuliah, lanjutnya, saya pernah training dan berkenalan dengan banyak pemandu tour travel. Karena saya juga suka travel saya pun punya keinginan untuk membangun agen travel sendiri.

"Modal kalau hanya dari tabungan saya tentu saja masih belum cukup oleh karena itu saya pun meminjam modal ke banyak kenalan termasuk Orang Tua saya," ungkapnya.

Gayung bersambut, usaha berjalan memang menurut Ramadhan ada hal yang cukup sulit. Namun demikian dapat ia atasi dengan baik. Dengan jaringan dan kenalan yang ia punyai ia berhasil mendapatkan kerja sama dari agen diluar Negeri. "Sebagian untuk wisata di luar Negeri saya jalin hubungan langsung sebagian lain saya tahu dari rekan-rekan sesama pemilik travel," terangnya.

Saat ini Ramadhan tengah membangun usaha baru yakni sebagai penyedia kaus yang ia namakan Bandar kaos dengan bekerja sama bersama dua patnernya. Meski bisnis baru Ramadhan mengaku lebih mudah menjalankan bisni kaosnya saat ini dari pada bisnis travel. adk



Komentar Anda