Gesang Dicopot, Golkar Jatim Heboh

 

Sahat Tua Simanjuntak


SURABAYAPAGI.com, Jombang Kabar terbaru datang dari Partai Golkar (PG) Jawa Timur. Setelah Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto marah-marah gara-gara survei di Jatim jeblok, perombakan pengurus pun benar-benar dilakukan. Sekretaris DPD PG Jatim Gesang Budiarso dicopot tanpa alasan yang jelas, digantikan Sahat Simanjuntak yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim.

Ketegasan Setya Novanto itu dilontarkan langsung saat membuka Jambore Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) di Jombang, Senin (17/4/2017) kemarin. Di depan para pengurus DPP dan DPD Partai Golkar Jawa Timur yang hadir Setnov dengan tegas memperkenalkan posisi Sekretaris baru. Perkenalkan, Sekretaris Golkar Jatim yang baru Sahat Simanjuntak dan Ketua Harian (Golkar Jatim) Fredy Purnomo, ucap Setnov di awal sambutan pembukaan Jambore AMPG di Lapangan SMA Negeri 3 Jombang itu.

Kontan saja, para pengurus Golkar yang hadir dan menyimak pidato Ketum itu, langsung saling kasak-kusuk. Rata-rata kaget dengan pidato Ketum tersebut. Termasuk Gesang Budiarso, sekretaris DPD PG Jatim sebelumnya. Banyak yang kaget mendengar pidato Ketum. Tapi semua bisa menerima dan setelah acara selesai, semuanya mengucapkan selamat (kepada Pak Sahat dan Fredy Purnomo), imbuh Aan Ainurrofiq, Wakil Sekretaris DPD PG Jatim.

Komposisi pengurus DPD Partai Golkar Jawa Timur yang baru ini juga menempatkan Kodrat Sunyoto yang awalnya sebagai Wakil Sekretaris, naik menjadi Wakil Ketua I Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) menggantikan Gatot Sudjito yang kini jadi wasekjen DPP. Ada lagi nama baru seperti Mayjend TNI (Purn) Ismu sebagai salah satu wakil ketua bidang Pemenangan Pemilu. Gesang Budiarso menempati posisi Wakil Ketua. SK pengurus baru saya belum tahu, tapi katanya sudah ada, terang Aan.

Sementara itu, Fredy Purnomo, Ketua Harian DPD Partai Golkar Jawa Timur saat dikonfirmasi mengaku siap mengemban amanah baru ini. Namun dirinya menyebut, jabatan ketua harian sifatnya adalah sebagai pembantu umum dari Ketua DPD PG Jatim Nyono Suharli. Saya ditempatkan di mana saja siap. Ini amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya, terang Fredy.

Fredy yang juga Ketua Komisi A DPRD Jatim ini mengaku sebagai ketua harian akan menjalankan semua program dan konsolidasi internal dari Ketua Golkar Jatim. Ditugasi kemana saja saya siap, termasuk untuk keliling menyapa pengurus di kecamatan-kecamatan atau di desa-desa, saya akan lakukan demi kebesaran Golkar di pemilu 2019 nanti, tegas mantan Komandan Resimen Mahasiswa (Menwa) ini. n rko



Komentar Anda



Berita Terkait