D-Net Sasar Pasar Pendidikan

 

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Penyedia jasa Internet Service Provide (ISP) PT Dutakom Wibawa Putra (D-Net) bekerjasama dengan Microsoft Indonesia untuk memperkuat penetrasi ke pasar pendidikan di Surabaya. Kerjasama ini diwujudkan dengan program bundling antara layanan internet dari D-Net dengan aplikasi Office 365 versi online dari Microsoft Indonesia.

Operations Manager D-Net, Ida Bagus Dharma, mengatakan kerjasama merupakan salah satu upaya untuk mendukung proses belajar mengajar yang berbasis teknologi informasi. Melalui kerjasama ini nantinya pelanggan D-Net pada segmen pendidikan akan otomatis mendapat Microsoft Office 365 versi online.

Nantinya peserta didik dapat mengakses materi pelajaran di manapun dan kapanpun, dapat menggunakan file secara bersama, dapat membuat dokumen secara online, dan berdiskusi baik dengan pesan maupun bertatap langsung. Kami berkepentingan menyediakan infrastruktur jaringan yang handal, sedangkan Microsoft akan memberikan kemudahan dalam mengakses dokumen melalui aplikasi Office 365, kata Ida Bagus Dharma.

Ia menambahkan, dunia pendidikan saat ini sangat terbantu dengan adanya akses internet yang sudah masif. Mulai dari eksplorasi materi-materi pembelajaran berkualitas seperti literatur, jurnal, dan buku, sampai membangun forum-forum diskusi ilmiah, dapat dengan mudah dilakukan tanpa mengalami hambatan.

Saat ini dari sekitar 500 pelanggan D-Net di Surabaya, sekitar 20% diantaranya adalah institusi pendidikan. dengan kerjasama ini diharapkan lebih banyak institusi pendidikan yang menggunakan akses internet dari D-Net.

Sementara itu, Education Lead Microsoft Indonesia, Benny Kusuma, mengatakan layanan internet D-Net dan Microsoft Office 365 merupakan one stop solution untuk meningkatkan efektifitas kebutuhan dunia pendidikan yang berbasis teknologi informasi.

Salah satu alasan Microsoft memilih D-Net sebagai partner adalah karena konsistensinya di dunia pendidikan. Cukup banyak pelanggan D-net dari dunia pendidikan, kata Benny.

Microsoft Office 365 sendiri menyediakan layanan seperti Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Powerpoint, hingga Skype for business dengan versi terbaru.

Dengan memperluas akses Office 365 kepada dunia pendidikan, Benny berharap para pelajar atau mahasiswa nantinya akan siap terjun di dunia kerja dimana salah satu persyaratan utama dalam setiap lowongan pekerjaan saat ini adalah kemampuan mengoperasikan Microsoft Office. Kami ingin memberikan kontribusi lebih kepada dunia pendidikan di Indonesia, tandas Benny. es



Komentar Anda