Dua dari Delapan Pelaku Penganiayaan Diringkus Polisi

 

Wira (20) dan Dito (21) saat dikantor polisi (Foto: Fir/SP)


Next

SURABAYA PAGI.COM, Surabaya - Inilah akibatnya jika melampiaskan amarah dengan semaunya sendiri. Dua pemuda akhirnya menjadi pesakitan sel tahanan Polsek Karangpilang Surabaya. Tak hanya dua pemuda nganggur ini saja yang diamankan, polisi juga akan memburu keenam rekan lainnya yang akan menyusul mereka ke hotel prodeo.

Dua pemuda yang ditangkan oleh unit reskrim polsek Karangpilang adalah, Wira (20) dan Dito (21), keduanya merupakan warga Kedurus Surabaya. Mereka ditangkap lantaran mengroyok korban bernama Andik (20), warga Jajar Tunggal, Wiyung Surabaya.

Kejadian itu bermula pada Sabtu (18/3) sekitar pukul 02.30 WIB, saat korban melintas di raya Kedurus Surabaya, kemudian korban dicegat oleh tersangka AN, dan kemudian dianiaya. Setelah itu tujuh rekan tersangka yang melintas, tanpa dikomandoi tirit mengoroyok korban. Akibatnya, korban mengalami luka benjol dikepala memar dan robek dibagian wajah.
"Kebetulan ada mobil patroli kami melintas, hingga akhirnya mereka kabur, lalu kami amankan korban dan dimintai keterangannya serta kami bawa ke rumah sakit untul perawatan," terang Kapolsek Karangpilang, Kompol Eko Widodo, Senin (20/3).

Eko melanjutkan, setelah mendapati nama dan identitas beberapa pelaku pengroyokan, akhirnya polisi langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan dua pelaku di rumahnya pada Sabtu (18/4) sore.
Dari hasil penydikan sementara, kedua pelaku mengaku jika saat itu dirinya ikut mengeroyok korban lantaran rasa solidaritas kepada temannya AN. Saat ini, polisi masih memburu enam tersangka lain yang identitasnya sudah diketahui.
"Kami akan memburu tersangka lain dan menuntaskan kasus ini," tegas Eko.
Next

Selain mengakibatkan korbannya terluka, para pengeroyok ini juga membawa kabur dompet yang berisi uang sebesar 1,2 juta dan handpone Evercross milik korban. Fir/yan
Next



Komentar Anda