Kreasi Mi Unik ala Ibu-Ibu Cantik

 

Mie Siram Cantik Kare Kepiting yang menggoda selera.


Next

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya, Sebagai negara yang kaya akan budaya, tidak heran jika Indonesia memiliki berbagai masakan khas dari daerah masing-masing. Ciri khas masakan asli Indonesia adalah bumbu yang kaya akan rempah. Salah satu contohnya adalah masakan kreasi mi yang dipadukan dengan bahan-bahan berkualitas Indonesia.

Seperti yang dilakukan tujuh wanita cantik yang merupakan wali murid dari siswa-siswi SD Islam Darut Taqwa. Di tangan ibu-ibu muda yang tergabung dalam Tim Cantik Gaul Sholiha (CGS) pada event kompetisi memasak Mi Urai Noodle Champions (11/3/2017), masakan mie diolah menjadi hidangan khas Indonesia yang mantap. Hasilnya, mereka keluar sebagai juara 1 dalam kompetisi kuliner bergengsi ini.

Mereka adalah Nurul, Hesty, Ika, Dewi, Yani, Novi, dan Eny. Melalui tangan kreatif mereka, hidangan mie disajikan dalam tiga kreasi, mulai dari appetizer, maincourse, dan dessert. Dewi salah satu anggota CGS menerangkan bahwa untuk menu appetizer mereka mengolah mie menjadi siomay yang diberi nama Siomay Mi Centil isi Mie, Ayam, dan Udang. Sedangkan maincourse dibuat dengan memadukan olahan kepiting, yaitu Mi Siram Cantik Kare Kepiting.

Sementara itu yang tak kalah unik adalah sajian Pethulo Saus Durian yang bahannya terbuat dari mi. Ditangan mereka, mi bukan hanya bisa dijadikan makanan asin atau gurih saja, melainkan juga bisa sebagai makanan manis atau dessert. "Yang variasi mi rasanya manis. Jadi mi juga bisa dibuat sebagai makanan manis," terang Dewi.

Selain itu mereka juga membuat Es Timun Cemerlang, dan Puding Cooktail Ceria sebagai pelengkap. "Es timun sama pudingnya buat seger-segeran," kata Dewi.

Next

Di tengah gencarnya makanan barat yang dipopulerkan masyarakat, nyatanya kreasi mi menjadi makanan khas Indonesia modern saat ini. Melalui kreasi para ibu-ibu muda tersebut, minat masyarakat akan makanan khas Indonesia dapat lebih meningkat.

Jerih payah mereka tak sia-sia. Ibu-ibu enerjik ini berhasil menyisihkan 31 peserta lainya dan keluar sebagai jawara Urai Noodle Champions yang ditayangkan stasiun TV lokal di Surabaya, Selasa (14/3) pukul 07.00 pagi. kik Next



Komentar Anda



Berita Terkait