Diduga Melakukan Penipuan Anggota Dewan Di Poldakan

 

FOTO : SP/ANTO


Surabaya Pagi, Surabaya - Diduga melakukan penipuan dan penggelapan, seorang anggota dewan Gresik dilaporkan ke Polda Jawa Timur hari ini (12/1).
Pelapor bernama Wardah Asmawatul Chusnul (38) warga Nirwana Serpong Agung, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu Tangerang Selatan melaporkan dugaan penipuan dalam perkara tanah di Manyar Rejo, Gresik. Terlapor bernama Abdullah Syafii yang juga politisi Partai Gerindra, Kamis (12/1).

Wanita berparas cantik itu mendatangi gedung SPKT Mapolda Jatim. Sesuai tanda bukti laporan nomor : TBL/51/I/2017/UM/JATIM yang diterima Ka.Siaga A SPKT Polda Jatim Kompol Daniel Hutagalung, ia melaporkan pria yang juga Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Gresik itu telah melakukan tindak penipuan dan atau penggelapan serta memasukkan keterangan palsu ke dalam bukti otentik.

Dugaan penipuan itu berawal saat tiga tahun yang lalu Abdullah memulai menjadi penasihat hukum pelapor, dimana terlapor diminta menyelesaikan sengketa tanah seluas 7798 meter persegi. Awalnya, saat kedatangan Abdullah, tanah yang sebelumnya bermasalah itu bisa diselesaikan.

Terlebih Abdullah juga sempat mengatakan kepada Wardah jika akan ada orang kaya baru yang hendak membeli tanah itu. Seiring berjalannya waktu, mengingat status tanah itu selain milik Wardah juga milik orang lain yakni Kojim dan Sugondo. Tentu setelah terjual hasilnya dibagi bertiga. nt



Komentar Anda