menu.jpg
 
Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF

Melawan Malaysia, biasanya Timnas Indonesia selalu kalah. Bayang-bayang ini juga menghantui saat Timnas Indonesia U-19 bakal meladeni Timnas Malaysia, nanti malam (18/9). Laga ini menjadi partai hidup mati karena menjadi penentu lolos tidaknya Tim Garuda Jaya lolos ke semifinal AFF U-19 Championship 2013.

Harapan publik sepakbola tanah air begitu besar terhadap Evan Dimas Cs. Start yang baik di ajang ini menjadi modal baik kala bersua timnas Malaysia. Secara matematis, timnas U-19 hanya membutuhkan hasil seri saja untuk memastikan satu tiket semifinal. Sedangkan Malaysia harus mampu mengalahkan Indonesia, bila ingin lolos. Modal berharga yakni permainan atraktif dan tanpa lelah dalam tiga empat laga terakhir telah diperagakan oleh punggawa muda Indonesia. Sementara itu, sejarah pahit atau kekalahan kerap menghampiri timnas kita kala bersua dengan Malaysia.

Polling publik Surabaya Pagi kali ini, Selasa (17/09) menyoal tentang peluang timnas U-19 lolos ke semifinal dengan meladeni timnas Malaysia. Pertanyaan Polling: “Opini Responden, Apakah Garuda Jaya U-19 bisa lolos ke Semifinal?” Opsi jawaban: a) Ya Bisa b) Tidak Lolos c) Abstain. Jawaban disertai dengan alasan.

Polling bersifat tertutup. Metode Polling dengan interview langsung. Pertanyaan polling diberikan kepada 41 responden yang dipilih secara acak. Responden merupakan warga kota Surabaya dan sekitar.

Hasilnya, 70,73% atau 29 responden yakin timnas muda akan lolos ke babak semifinal. Sedangkan, 21,95% atau 9 responden menyangsikan bila Timnas bisa lolos ke babak semifinal. Sementara itu, 7,32% atau 3 responden menyatakan abstain.

Alasan yang dikemukakan oleh responden yang yakin Timnas U-19 bakalan lolos ke babak semifinal antara lain: susunan official tim dan pemain saat ini terbilang sangat bagus (51,72% atau 15 responden), kemenangan merupakan harga mati bila ingin lolos (24,14% atau 7 responden), motivasi dan mental pemain sudah bagus (4 responden atau 13,79%) dan alasan yang beragam 10,35% atau 3 responden.

Sedangkan alasan-alasan yang diberikan oleh repsonden yang menyangsikan timnas muda U-19 Indonesia bisa lolos karena Indonesia hanya membutuhkan hasil seri yang riskan kalah (44,40% atau 4 responden), Indonesia terlalu cepat puas diri (33,30% atau 3 responden) dan hasil apes setiap kali bertemu Malaysia (22,20%). Sedangkan, responden yang menyatakan abtsain beralasan sepakbola selalu memberikan kejutan alias fifty-fifty.

Beberapa komentar responden:
Hartanto, Guru Olahraga, Sidorajo
Permainannya' tekniknya' fisiknya' mentalnya bagus......melihat thailand dah mulai habis garuda muda tetep stabil....bagus...cuma satu....finishing touchnya keburu - buru ...padahal beberapa kali temannya ada ruang kosong...kalau diover pasti jadi gol...masukan buat pelatih nich....btw ....maju garuda muda

Yulius Saputra, Mahasiswa, Waru Gunung .
Cara pressing-nya udah bener... tapi cara nyerangnya masih sering salah, kalau sudah di depan kotak penalti pada kebingungan mau diapain tuh bola. Rata-rata masih pada egois...seharusnya antara pemain satu dengan yang lain harus berani memarahi temannya yg masih main sndiri-sendiri, pelatih juga musti tegur pemain seperti itu... hanya kaptennya yg pantas masuk timnas senior... yg lainnya masih acak2an...

Rio Soegianto, Pelajar SMU, Perak
Saya pribadi puas dengan permainan yang disuguhkan oleh anak2 muda di Timnas U19. Saya berani menulis bahwa skill individu serta organisasi permainan Garuda Muda jauh diatas Garuda Tua. Inilah generasi emas sepakbola Indonesia.

Ariel D, Financial Konsultan, Benowo
Lawan Malaysia, sepertinya jadi nasib sial indonesia.. susah banget untuk bekuk tim tetangga. Ya apa lagi kalao bukan... babu lawan majikan? Siapa yang bakalan menang?

Anton S, Staff Marketing, Tambak Rejo
Kalau lihat kondisi saat ini, tekanan berat sedang melanda timnas kita. Biasalah, kalau kita han semua suka cari aman, alias cari seri itu sudah lolos, namun, itulah kelemahan kita selama ini.. seandainya lawan Malaysia di awal atau ditengah akan beda lagi

Dodi Haikal, IT Design, Manukan
Kalau indra Syafri adalah pelatih bagus insya Allah dalam segala bidang baik tekhnik dalam kepelatihan maupun kepribadian yang terbawa oleh anak asuhnya...saya yakin suatu saat dia akan menjadi pelatih sukses di Indonesia ini saatnya sebelum kelak tanggani timnas senior....n Litbang SP

Berita lainnya
Cawapres Pendamping Jokowi
Di Balik Kisruh KBS
Konflik KBS Sarat Politis
Polda Tak Pro Aktif Bongkar Mafia ...
Polemik Matinya Michael Singa KBS
KPK Lempar ‘Bola Panas’ soal K...
Efektivitas Proyek Box Culvert
Siapa Koruptor Kelas Berat KPK Ver...
Dokter Kandungan Mogok Nasional
46,34% Nilai Bank Jatim Mengkhawat...
Terlalu Mahal, Wong Cilik Jadi Pen...
Publik Tuntut Polisi Merazia HP Bl...
HP Black Market
Wawali Kosong, Kinerja Tak Optimal
Mayoritas Responden Kritisi Orang ...
  Komentar Anda :
  Nama * :   Email * :
  Komentar * :
  » :: Disclaimer
   
Auto Loading Records
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  133