menu.jpg
 
Study Tour SMP Al Hikmah, Ny Ikfina MKP Pamer Kerajinan

MOJOKERTO (Surabaya Pagi) - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Mojokerto, dr. Ikfina Mustofa Kamal Pasa didampingi kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Afandi Abdul Hadi dan Kepala Bagian Perekonomian, Titin Rida Astuti menerima study lapangan kelas 7 IPS Terpadu SMP AL Hikmah Surabaya di Kabupaten Mojokerto di Pendopo Graha Maja Tama, kemarin ( 30/01).

Sebelum acara penerimaan, siswa - siswi Al Hikmah mengunjungi lokasi kerajinan dan home industry yang ada di Kabupaten Mojokerto. Lokasi yang dikunjungi antara lain Kerajinan Batik Majapahit, Kerajinan sepatu sandal walter di Griya Japan Raya, Tas kulit rajut di Jampirogo Sooko, Fiber Glass di Desa Pakis di Trowulan, Kerajinann Cor Kuningan Bhagaskara di Desa Bejijong Trowulan serta kerajinan saouvernir dan manik - manik di Bejijong Trowulan terakhir mengadakan observasi di Museum Trowulan.
Dalam sambutannya Ketua Dekranasda Ny Ikfina Mustofa Kamal Pasa menyampaikan terima kasih atas kunjungan SMP Al Hikmah Surabaya di Kabupaten Mojokerto semoga membawa manfaat positif bagi siswa siswi dan Dekranasda.

Lebih lanjut Ikfina menjelaskan bahwa para pengrajni dan home industri yang dikunjungi tadi semuanya binaan Dekranasda Kabupaten Mojokerto. Selain berbagai kerajinan, Kabupaten Mojokerto juga mempunyai banyak potensi wisata yang dapat dikunjungi, ada wisata peninggalanan Majapahit dan religi di Trowulan, wisata pegunungan yang ada di kawasan Pacet dan Trawas, Potensi Industri dan lumbung pangan regional. Dan sekarang Pemerintah kabupaten juga sedang membangun wisata air yang ada di sungai Brantas. Mudah- mudahan setelah kegiatan ini siswa- siswa bisa mempromosikan pontensi potensi yang di Kabupaten Mojokerto ke saudara- saudaranya untuk berwisata di Kabupaten Mojokerto, harap Ikfina.

Sementara itu Ustad Yiyin Isgandi wakil kepala Sekolah Al Hikmah menyampaikan bahwa kegiatan study lapangan ini untuk melihat secara langsung para pengrajin dan home industri yang ada di Kabupaten Mojokerto. Dengan melihat secara langsung bagaimana cara memproduksi kerajinan dan pengemasan serta pemasarannya akan menumbuhkan kreatifitas dan mempunyai jiwa kewirausahaan para siswa. Selain itu
juga mengetahui potensi potensi yang di Kabupaten Mojokerto. Dw

Berita lainnya
Job Fair Langkah Nyata Kurangi Pen...
Walikota Yakin Job Fair Kurangi Pe...
ILO PBB Anugrahi Kota Mojokerto Pe...
Dewan Apresiasi Penyelenggaraan Jo...
Dewan Buka Posko Pengaduan CPNS
Banyak Proyek Molor, Dewan Minta S...
Tergiur Fee, KH Masrikan Tipu Jema...
Cegah KDRT, Lakukan Pendampingan S...
Buruh Tuntut UMK 2015 Rp 2,1 Juta
Walikota Sambut 134 Jamaah Haji
Pembentukan Disporabudpar Tunggu ...
Tol Mojokerto-Kertosono Siap Berop...
Guru PNS Dominasi Gugat Cerai
Raih Juara Tiga Festival Makanan K...
Dawar Blandong Krisis Air Bersih
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  124