menu.jpg
 
Sosialisasikan KUA PPAS 2014 di DPRD

PROBOLINGGO (Surabaya Pagi) - Bertempat di ruang utama sidang DPRD, Pemkot melalui Bappeda mensosialisasikan kebijakan umum (KU) APBD dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) APBD Kota Probolinggo tahun anggaran 2014.

Sosialisasi KUA PPAS kali ini dibuka oleh Ketua DPRD H.M.Sulaiman dan di hadiri oleh anggota DPRD Kota Probolinggo seluruh Kepala SKPD dan Lurah se Kota Probolinggo.

Kepala Bappeda Sanusi Sapuwan mengatakan bahwa, substansi kebijakan umum APBD tahun 2014 adalah penjelasan ringkas mengenai ekonomi makro, asumsi-asumsi dasar dalam penyusunan APBD 2014 kebijakan pendapatan daerah, kebijakan belanja daerah, serta kebijakan pembiayaan belanja daerah.

“Pertumbuhan ekonomi Kota Probolinggo tahun 2009 5,35 persen, 2010 6,12 persen, 2011 6,58 persen, dan tahun 2012 sebesar 6,79 persen, “ kata Sanusi Sapuwan.

Lebih lanjut mantan Kadis PU ini mengatakan bahwa, perkembangan indikator ekonomi makro secara umum prospek perekonomian kota Probolinggo diperkirakan tetap optimis akan mengalami peningkatan, sedangkan target di 2014 sekitar 6,8 persen sampai 7 persen.

“Pertumbuhan ekonomi dipicu oleh situasi internal perekonomian Kota Probolinggo yang cukup kondusif, perkembangan harga-harga barang dan jasa, utamanya kebutuhan pokok masyarakat terkendali dengan tingkat inflasi yang rendah, “ lanjutnya.

Sanusi juga menjelaskan angka PDRB ( produk domestik regional bruto ) atas dasar harga berlaku (ADHB) selama kurun waktu empat tahun terakhir cenderung naik dari tahun ke tahun.

“ Begitu juga angka PDRB Kota Probolinggo, atas dasar harga konstan (ADHK) 2000, selama kurun waktu empat tahun terakhir juga terjadi kenaikan dari tahun ke tahun “ katanya. yt/sg

Berita lainnya
Pemkot Probolinggo Teken Naskah Ke...
Pemkab Sambut Baik Kerja Sama Deng...
Untuk Memaduserasikan Program Pere...
Pemkot Probolinggo Teken Kerja Sam...
Kemendagri Tinjau Pengelolaan Samp...
BLH Giatkan Pemantauan Kualitas Su...
Fokus Jadi Lab Terakreditasi
CFD Jadi Ajang Jalan-Jalan Warga
Banjir Bandang Terjang Tiga Desa
Minta Data Penerima Raskin Diubah
Tagihan PLN Melonjak, PJU Diterib...
Getol Kenalkan Potensi Lokal
Bappeda Gelar Rencana Aksi Sosiali...
Diskusi Perubahan Iklim Kelurahan
Walikota Resmikan Gedung BKD
  Komentar Anda :
  Nama * :   Email * :
  Komentar * :
  » :: Disclaimer
   
Auto Loading Records
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  101