menu.jpg
 
Sosialisasikan KUA PPAS 2014 di DPRD

PROBOLINGGO (Surabaya Pagi) - Bertempat di ruang utama sidang DPRD, Pemkot melalui Bappeda mensosialisasikan kebijakan umum (KU) APBD dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) APBD Kota Probolinggo tahun anggaran 2014.

Sosialisasi KUA PPAS kali ini dibuka oleh Ketua DPRD H.M.Sulaiman dan di hadiri oleh anggota DPRD Kota Probolinggo seluruh Kepala SKPD dan Lurah se Kota Probolinggo.

Kepala Bappeda Sanusi Sapuwan mengatakan bahwa, substansi kebijakan umum APBD tahun 2014 adalah penjelasan ringkas mengenai ekonomi makro, asumsi-asumsi dasar dalam penyusunan APBD 2014 kebijakan pendapatan daerah, kebijakan belanja daerah, serta kebijakan pembiayaan belanja daerah.

“Pertumbuhan ekonomi Kota Probolinggo tahun 2009 5,35 persen, 2010 6,12 persen, 2011 6,58 persen, dan tahun 2012 sebesar 6,79 persen, “ kata Sanusi Sapuwan.

Lebih lanjut mantan Kadis PU ini mengatakan bahwa, perkembangan indikator ekonomi makro secara umum prospek perekonomian kota Probolinggo diperkirakan tetap optimis akan mengalami peningkatan, sedangkan target di 2014 sekitar 6,8 persen sampai 7 persen.

“Pertumbuhan ekonomi dipicu oleh situasi internal perekonomian Kota Probolinggo yang cukup kondusif, perkembangan harga-harga barang dan jasa, utamanya kebutuhan pokok masyarakat terkendali dengan tingkat inflasi yang rendah, “ lanjutnya.

Sanusi juga menjelaskan angka PDRB ( produk domestik regional bruto ) atas dasar harga berlaku (ADHB) selama kurun waktu empat tahun terakhir cenderung naik dari tahun ke tahun.

“ Begitu juga angka PDRB Kota Probolinggo, atas dasar harga konstan (ADHK) 2000, selama kurun waktu empat tahun terakhir juga terjadi kenaikan dari tahun ke tahun “ katanya. yt/sg

Berita lainnya
Liburan Lebaran, Target Kunjungan ...
Open House Lebaran Sedot Rp 263 Ju...
Validasi Pemasangan PJU
Undang Menteri LH Ramaikan Program...
Pelajar Kenakan Pakaian Daur Ulang...
4.431 Masyarakat Miskin Terima PKH
Gelar Lomba Kampung Hijau
Rakor Lanjutan RPJMD 2014 – 2019
Serahkan Bantuan PKH Rp 1,3 M
Tambah Satwa Baru, TWSL Genjot PAD
Omset Pedagang CFD Naik
Sosialisasi Perubahan APBD 2014
BLH Terima Tim Peneliti
Dapat Kuota Hanya 51 CPNS
Pemkab Terapkan Absensi Finger Pri...
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  68