menu.jpg
 
Pasangan DERAS Daftar Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo

PROBOLINGGO (Surabaya Pagi) - Pasangan DERAS ( Debby Sa’adiyah Ratih Dewi – As’ad Anshari ) Jumat (17/5) resmi mendaftar ke KPU sebagai Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo periode 2014-2019.

Pasangan pengusaha dan politisi ini datang ke KPU dengan diantar partai pendukungnya yaitu Gerindra, PKPI, dan PKNU, dan ribuan pendukungnya sekitar pukul 08.30, dan langsung di terima oleh Ketua KPU Sukirman beserta 3 anggota KPU lainnya, serta Sekretaris KPU Mokh Jalal.

Pasangan DERAS mendaftar dengan dukungan 5 kursi di DPRD yaitu PKNU 3 kursi, PKPI 1 kursi, dan Gerindra 1 kursi, kepada sejumlah wartawan pasangan DERAS Dewi Ratih yang seorang pengusaha mengatakan, tidak akan KKN kalau kelak terpilih menjadi Walikota.

„Kita akan menciptakan harmonisasi, membangun kemandirian, kroni dan KKN akan kita hapus, semua potensi yang ada di Kota Probolinggo dirangkul semua,“ kata istri dari Dian Koeswedi ini.

Ratih yang tinggal di Jalan Ir.Juanda Kelurahan Tisnonegaran Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo ini, juga menegaskan bahwa, sudah saatnya warga Kota Probolinggo, untuk sama mendapatkan haknya, dan kalau dirinya terpilih semua proyek yang ada di Kota Probolinggo, akan menjadi hak Kepala Dinas untuk mengelolanya, dirinya mengaku tidak akan ikut cawe-cawe.

Sementara itu Pasangannya As’ad Anshari , yang seorang politisi PKNU yang saat ini duduk sebagai Ketua Komisi A DPRD Kota Probolinggo, mengatakan optimis dapat meraup suara 51 persen.

„ Target kita tidak muluk-muluk yang penting menang, dan bisa meraih suara 51 persen, dengan cara memaksimalkan potensi yang kita miliki,“ kata As’ad Anshari.

As’ad juga mengatakan bahwa, saat ini ada beberapa partai non parlemen yang sudah merapat diantaranya, Hanura, Patriot, PPRN, Partai Buruh, dan Nasrep, dan PAN menurut As’ad sedang dimatangkan.

„ Semua potensi akan kita maksimalkan, memberikan pendidikan politik lebih penting dari sekedar menang, dan soal anggaran kita tidak akan menyebut angka, nanti terlalu tinggi dikira kami sombong, terlalu rendah dikira tidak niat,“ kata suami anggota Komisi B DPRD Kota Probolinggo Umil Sulistiyoningsih.

Terkait potensi dukungan As’ad mengatakan, berkaca pada Pemilikada Jakarta, bahwa Jokowi berangkat hanya dengan beberapa saja partai pendukung.

„ Untuk potensi dukungan kita mengaca pada Pilkada DKI Jokowi yang hanya didukung dua partai pengusung juga bisa dan kita juga ada beberapa organisasi profesi, juga ormas yang ikut mendukung pasangan DERAS,“ pungkas As’ad Anshari. yt

Berita lainnya
Risma dan PDIP Saling Intai
Maju Cawali, Abror Minta Restu Kya...
Selangkah Lagi Fadeli Dapat Rekom ...
‘Pemimpinnya Jelek Berarti Pemil...
Golkar Buka Pendaftaran Cabup-Cawa...
Bursa Cawali, PKB Coret Arzetti
Golkar Usulkan Sahat Dampingi Risma
Sukseskan Pemilukada, Dispendukcap...
Dhimam Abror Dekati Ibu-Ibu
Jegal Risma, PKB Terbelah
Hadang Risma, PKB Ajak PDIP Koalisi
DPT Pilwali Belum Diperbarui
Risma Hanya Menonjol di Taman, Buk...
Pendaftaran Cawali Mulai 4 Agustus
Risma Dicoret, 31 PAC PDIP Dukung ...
  Komentar Anda :
  Nama * :   Email * :
  Komentar * :
  » :: Disclaimer
   
Auto Loading Records
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  98