menu.jpg
 
Nyalla : Persiapan Kongres Gak Jelas

SURABAYA (Surabaya Pagi) - Ketua PSSI - KLB Ancol, La Nyalla Mattalitti mempertanyakan sikap PSSI Djohar Arifin, setidaknya persiapan kongres PSSI belum jelas.

Pasalnya, Menpora Roy Suryo sudah memberikan waktu kongres PSSI pada 17 Maret, mendatang.

“Yang pasti, sampai sekarang belum ada tanda-tanda dari PSSI untuk menggelar kongres. Karena apa, karena kita harus melaksanakan rapat exco dulu untuk menentukan isi dari kongres itu apa,” katanya, kemarin.

La Nyalla mengatakan, Djohar Arifin menghendaki rapat Exco digelar 5 Maret. Jika rapat Exvo jadi dilaksanakan 5 Maret, terlalu mepet dengan kongres. Belum lagi waktunya tersita dengan melakukan verifikasi klub. “Kita lihat saja niatan dari PSSI bagaimana. Yang pasti kalau kongres tidak dilaksanakan, Indonesia disuspect,” tuturnya.

Menurut La Nyalla, kongres nanti adalah kongres biasa dengan menggunakan voter Solo. Voter Solo itu betul jika ditunjuk klub atau institusi. Tapi, perlu diingat intsitusi itu institusi yang sah, bukan institusi yang dikarteker.

Dia memberi contoh instutusi Pengprov PSSI Jatim. Pengprov PSSI Jatim yang dipimpinnya tiba-tiba dikarteker oleh Djohar Arifin. Kemudian, Djohar menunjuk karteker yang baru. Lalu, karteker yang baru ini melaksanakan Musprovlub dengan klub atau voter yang bukan voter asli atau abal-abal.

“Ini terjadi di seluruh Indonesia. Karteker ini harus dikembalilkan dan dinolkan lagi. Karteker-karteker yang sudah dikarteker Djohan itu dikembalikan seperti semula. Kalau institusi itu sesuai dengan massa bhaktinya habis itu yang perlu ditinjau kembali, mana yang sah,” tegasnya.

La Nyalla menambahkan, Menpora dari awal sudah menegaskan permasalahan dikembalikan sesuai dengan aturannya ke voter Solo. "Voter Solo itu sudah jelas. Hanya saja, dianggap beda oleh kubu Djohar. Mereka menganggap bahwa voter di Solo itu institusi isinya karteker-karteker itu," tutupnya. ega

Berita lainnya
Kurnia Mega Dicekik dan Dijotos
PON Remaja Mundur lagi
Perbakin Jatim Tak Pasang Target
Anggar Pasang Target Tinggi
Judo Tak Muluk soal Target
Sentralisasi Puslatda Belum Maksim...
Voli Pantai Coret 2 Pemain
Jerman-Prancis Diunggulkan
Tenis Hanya Target Perak
KONI Jatim Minta Atlet Tak Tergiur...
PB Pelti Jatim Ikut Piala Wijoyo
KONI Jatim Siap Gelar PON Remaja I
City Berpeluang Curi Poin Penuh
Ahsan/Hendra Rebut Emas Kedua Indo...
GOR Tenis Meja Milik Pemprov
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  76