menu.jpg
 
KPUD Keluhkan Anggaran Minim

Kediri (Surabaya Pagi) - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Kediri mengeluhkan minimnya anggaran untuk pelaksanaan pemilihan walikota dan pemilihan gubernur 2013 mendatang. Besar dana tersebut disamakan dengan daerah lain yang hanya melaksanakan pilgub saja.

Keluhan tersebut diungkapkan saat KPUD Kota Kediri menerima rombongan Komisi A DPRD Propinsi Jawa Timur di kantor KPUD Kediri, Rabu (26/9).

Dalam pertemuan itu, KPUD Kota Kediri meminta agar Komisi A bisa memfasilitasi, adanya kekhususan bagi KPUD yang melaksanakan pilkada secara bersamaan.

Anggota KPUD Kota Kediri Samanhudi mengatakan, sebenarnya dengan anggaran Rp 9,5 milyar yang merupakan sharing antara APBD kota kediri dan APBD Propinsi Jatim tidak ada masalah.

"KPUD Kota Kediri hanya meminta agar ada perbedaan anggaran dari propinsi untuk pelaksanaan pilkada Kota Kediri karena bekerja double," ujar Samanhudi.

Sementara, itu Wakil Ketua Komisi A DPRD Propinsi Jawa Timur Kusnadi mengatakan, dalam sebuah aturan anggaran, tidak diperbolehkan mendapatkan double anggaran pada suatu pekerjaan.

Sebelumnya KPUD Kota Kediri mengusulkan anggaran pilwali dan pilgub sebesar Rp 9,5 milyar pada APBD Kota Kediri. Namun setelah ada kesepakatan pelaksanaan pilwali dan pilgub bersamaan, maka ada sharing anggaran.

Dana APBD Kota Kediri Rp 5 milyar, APBD propinsi Rp 4,5 milyar. Untuk diketahui, beberapa kota di Jawa Timur sepakat menggelar pilwali dan pilgub pada 29 Agustus 2013 mendatang. Diantaranya Kota Kediri, Kota Mojokerto, Madiun dan Probolinggo. bj

Berita lainnya
Abror-Haries, Kompetitor Risma-Wis...
Belum Ada Calon Kepala Dearah Ters...
Belum Terima Surat Pengunduran Dir...
Demo Desak Koalisi Majapahit Dafta...
Periksa Ijazah Cawali Blitar
KPU Sosialisasi Pilwali ke PWI
Risma Sudah Punya Lawan Tanding
Sengketa Pilkada di MK Diprediksi ...
Tak Puas Jawaban KPU-Bawaslu, Seng...
Empat Cabup Sidoarjo Bersih dari K...
Koalisi Majapahit Desak Panwas Us...
Perpanjangan Pendaftaran Pilkada H...
‘Calon Boneka’ Koalisi Majapah...
Pilkada Serentak Bermotif Uang!
Pilkada Serentak Harus Jaga Keutuh...
  Komentar Anda :
  Nama * :   Email * :
  Komentar * :
  » :: Disclaimer
   
Auto Loading Records
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  100