menu.jpg
 
KPU Buka Pendaftaran PPK dan PPS

Surabaya (Surabaya Pagi) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya membuka pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) mulai 26 Februari hingga 4 Maret 2013.

Komisioner KPU Surabaya Eko Walujo Suwardyono, mengatakan, pembukaan pendaftaran ini dalam rangka menyongsong Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2013.

"PPK dan PPS nantinya bertugas membantu penyelenggaraan Pilgub Jatim," kata Eko Walujo Suwardyono, Senin (25/2).

Menurut dia, pendaftaran tersebut tersentral di KPU Kota Surabaya. Waktu seminggu tersebut untuk pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran. Sabtu dan Minggu panitia tetap buka untuk melayani pendaftaran calon anggota PPK dan PPS dari pukul 08:00 WIB – 16:00 WIB.

Adapun persyaratan, tahapan, dan jadwal bisa dilihat di seluruh kantor kecamatan se-Kota Surabaya, di kantor KPU maupun di website KPU Surabaya http://kpusurabaya.go.id/.

Untuk calon anggota PPK bisa langsung mendaftar, dan mengambil formulir di Jl. Adityawarman No. 87 Surabaya sedangkan PPS diusulkan bersama oleh Kelurahan dan LKMK.

"Kami membuka kesempatan selebar-lebarnya untuk seluruh warga Surabaya ikut seleksi anggota PPK selama memenuhi persyaratan," ujar Eko.

Nantinya, lanjut dia, akan diambil lima anggota PPK terpilih yang lolos seleksi baik seleksi administrasi, tes tulis, dan terakhir wawancara.

"Sedangkan untuk PPS itu adalah wewenang dari Kelurahan dan LKMK untuk mengusulkan tiga nama calon dan tiga calon cadangan tetapi mereka tetap akan diseleksi," ujarnya.

Komisioner yang membidangi divisi Perencanaan, Keuangan, Logistik, dan Urusan Rumah Tangga ini mengatakan melalui mekanisme seleksi ini harapannya PPK dan PPS yang terpilih adalah benar-benar yang qualified dan mampu menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik.

"Setelah anggota PPK dan PPS dilantik mereka akan dikukuhkan untuk menjadi anggota PPK dan PPS Pemilu 2014 asal yang bersangkutan bersedia dan memenuhi persyaratan," katanya. bi

Berita lainnya
PDIP Marah, KPU Digeruduk
PDI-P Menang di 15 Kabupaten
Mark Up Suara di Surabaya, Diduga ...
Ada Suara Siluman, 3 TPS Pamekasan...
Ribuan Suara Hilang, Caleg Hanura ...
Peringkat Ketiga, “Tukang Kawin ...
Coblos Ulang di Sampang Gagal
Rekap KPU Jatim Kacau
Emilia Lolos DPD RI, Istibsjaroh G...
Bambang DH Bertemu Basuki, Musuh B...
Demokrat Geser Dominasi PKB
KPU Jatim Terancam di DKPP-kan
Anang Menang Telak di Jember, Dede...
KPU Tuntaskan Perhitungan Suara
Suara TPS Fiktif Sampang Dihangusk...
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | RSS Feed  | User Online :  106