menu.jpg
 
Jatim Juara Umum Kejurnas Selam

SURABAYA (Surabaya Pagi) –Pengprov Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jatim, kembali merebut gelar juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Selam 2013, di Kalimantan Timur, 25 -26 Juni.

Total perolehan medali Jatim adalah 23 emas, 10 perak dan 10 perunggu. Unggul atas DKI Jakarta yang mengoleksi 18 emas, 16 perak dan 19 perunggu. Selanjutnya di peringkat ketiga ada Jabar dengan 13 emaq, 17 perak dan 17 perunggu. Diikuti kemudian Kalimantan Timur dengan raihan 8 emas, 12 perak dan 15 perunggu. Riau masuk lima besar dengan torehan3 emas, 10 perak dan 19 perunggu. "Ini prestasi yang sangat spektakuler. Apalagi pada kejuaraan ini kami datang dengan persiapan minim," kata Sekretaris Umum Pengprov POSSI Jatim, Mirza Mutaqien, kemarin.

Kontingen Jatim hanya menurunkan 11 peselam putra dan putri. Mereka dikawal Dito yang bertindak sebagai manager, dan seorang pelatih, Nurul Ansori. "Tapi dengan persiapan yang minim dan atlet yang tidak banyak karena Kejurnas bersamaan dengan Porprov Jatim, Alhamdulillah Jatim masih bisa mempertahankan juara umum," tandasnya.

Tak hanya sukses mempertahankan gelar juara umum 9 kali secara beruntun, kontingen Jatim juga menorehkan catatan manis lainnya. Yakni, memecahkan empat rekor nasional. Diantara di nomor 200 meter putri, seroja tampil dengan waktu tercepat 1 menit 39,97 detik. Ia memecahkan rekor lama yang dipegang Angeline Soegianto dengan waktu 1 menit 40,69 detik. Kemudian Janis Rosalita di nomor 100 meter surface putri dengan waktu 43,22 detik, memecahkan rekor lama 44,46 detik atas nama Angeline Soegianto (Jatim).

Sementara itu, Kejurnas Selam 2013 diikuti 185 atlet dan 50 official yang berasal dari 16 Provinsi. Kejurnas kali ini bersamaan dengan Festifal Derawan, yang dibuka langsung Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek dan Bupati Berau, Makmur. ega

Berita lainnya
Dendam MU Terbalaskan
Kado Ultah Erlangga Satriagung
Menembak, Jatim Raih Emas
Senam Juara Umum PON Remaja
Sore Ini, Jatim Siap Lawan Jateng!
Tenis, Jatim Raih 3 Emas
Tenis Meja Hanya 1 Emas
Bursa Taruhan Unggulkan MU
PON Remaja I Resmi Dibuka Pakde
Berpotensi Imbang
City Tempel Chelsea
MU Berpeluang Pesta Gol
Tenis Jatim Targetkan 1 Emas
Juarai ISL, Persib Tak Mampu Bayar...
Dayung Jatim Target 7 Emas di Keju...
  Komentar Anda :
  Nama * :   Email * :
  Komentar * :
  » :: Disclaimer
   
Auto Loading Records
Copyright © 2012 surabayapagi.com
  Kontak | Tentang Kami | Kode Etik | Disclaimer | RSS Feed  | User Online :  81